Breaking News:

Berita Palembang

Trotoar Akan Dibongkar, Respon Ratu Dewa Soal 2 Truk Sampah Plastik Kabel di Drainase Jalan A Rivai

Dewa mengaku pihaknya belum bisa memastikan apakah ini sampah bungkus kabel utilitas dari lokasi Kapten A Rivai atau bukan. 

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/rahmaliyah
Tumpukan plastik sisa kabel yang didapat di drainase Jalan A Rivai Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Terkait tumpukan sampah pembungkus kabel di Jalan A Rivai, Pemkot Palembang langsung mendatangi lokasi.

Tampak, Ratu Dewa selaku Sekretaris Daerah Palembang ada di lokasi melihat tumpukan sampah yang ditemukan dari dalam drainase jalan ini.

Mengenai apa yang ia lihat, Dewa mengatakan pihaknya akan memaksimalkan upaya pembersihan drainase yang masih terdapat bekas sampah-sampah bekas pembungkus kabel. 

Namun, Dewa mengaku pihaknya belum bisa memastikan apakah ini sampah bungkus kabel utilitas dari lokasi Kapten A Rivai atau bukan. 

"Kita masih telusuri apakah ini terbawa arus saat hujan deras beberapa hari lalu atau tidak. Tapi saya rasa kalau untuk sebuah pembangunan apalagi drainase pasti sudah clear areanya tidak ada sampah," katanya, Jumat (3/9/2021) 

Dewa menambahkan, dari hasil pengecekan petugas dari Dinas PUPR Palembang, jumlah sampah bekas kabel yang didapatkan dan diangkut hampir dua truk.

Pengerjaan pembersihan dilakukan sejak kemarin setelah mendapatkan izin dari provinsi. 

Wajar Saja Banjir, Sampah Bungkus Kabel Penuhi Got Kapten A Rivai Palembang, Ini Penampakannya

"Diangkut dengan truk dan jumlahnya memang banyak. Kita sangat menyesalkan jika ada oknum yang sengaja membuang bekas pembungkus kabel secara sembarangan," katanya. 

Saat hujan deras beberapa hari lalu, Dewa mengatakan ketinggian banjir yang ada di lokasi Kapten A Rivai memang cukup tinggi.

Petugas pun melakukan pengecekan dan ada sumbatan sampah. 

"Karenanya kita bantu percepatan untuk menyedot genangan air dengan pompa. Kemarin dilanjutkan kembali dengan pembersihan sumbatan sampah," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved