Breaking News:

Berita Muaraenim

Tingkatkan Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Muara Enim Beri Bantuan Penunjang untuk Pos Kamling

"Saya berharap agar dengan perlengkapan yang di berikan ini dapat di rawat dan di jaga dengan baik,” ucap Mantan Kapolsek Lawang Kidul ini.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Ardani Zuhri
Bantuan : Kasat Binmas Iptu Desi Azhari SH MSi menyerahkan bantuan penunjang pos kamling. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Muara Enim berikan bantuan Dispenser dan Jam Dinding kepada Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) di lingkungan perumahan Grojokan 5 Rt 4  Rw 1 Jalan Dempo Pelitasari (Kuburan Cina) Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (3/9/2021).

Bantuan tersebut diberikan oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kasat Binmas Iptu Desi Azhari SH MSi dan diterima oleh Seketaris Rt 04 Mardiyanto dan disaksikan warga Grojokan 5 Rt 4, RW 1, Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Muara Enim.

"Dengan adanya Pos Kamling ini masyarakat dapat mempunyai wadah atau tempat untuk melaksanakan pengamanan di wilayah agar lebih giat lagi dalam upaya memelihara kamtibmas sehingga terwujud situasi yang aman dan kondusif," ujar Desi.

Menurut Desi, bahwa ada beberapa hal penting tentang sistematika terkait jalannya pos kamling dan segala kebutuhan dalam pos Kamling seperti penerangan, barang penunjang pos, seperti dispenser air dan jam dinding.

Bantuan ini bertujuan untuk menunjang warga dalam menjaga kamtibmas. 

"Saya berharap agar dengan perlengkapan yang di berikan ini dapat di rawat dan di jaga dengan baik,” ucap Mantan Kapolsek Lawang Kidul ini.

Sementara itu, Seketeris Rt 04 Rw 1 Perumahan Grojokan 5 Mardiyanto, menyampaikan  terima kasih kepada Polres Muara Enin, atas perhatian dan kepeduliannya dalam hal keamanan dan memfasilitasi pos kamling. Dan pihaknya akan selalu bekerja sama dan mendukung Polri untuk menjaga Kamtibmas.

Maridyanto menceritakan inisiatif mendirikan pos ronda atau pos Kamling tersebut juga dilatarbelakangi karena masih minimnya penerangan jalan menuju ke tempat tinggal mereka dan mengantisipasi gangguan-gangguan Kamtibmas karena selain masih minim penerangan jalan juga masih sepi. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, warga termotivasi lagi untuk menjaga lingkungannya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved