Breaking News:

SEMPAT Ditegur Mendagri Tito Karnavian, Hari Ini Insentif Nakes Dicairkan, Ridho : Sungguh Memalukan

Dana sebesar Rp 1 miliar dicarikan untuk membayar insentif bagi tenaga kesehatan Covid-19 yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing petugas

Editor: Welly Hadinata
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Walikota Prabumulih, Ridho Yahya. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Sempat heboh tak dibayarkan, akhirnya janji pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih untuk segera membayarkan insentif tenaga kesehatan (innakes) Kota Prabumulih terrealisasi atau ditepati.

Dana sebesar Rp 1 miliar dicarikan untuk membayar insentif bagi tenaga kesehatan Covid-19 yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing petugas kesehatan.

"Langsung kita bayarkan (insentif nakes), termasuk berkas yang belum lengkap, dua tiga hari ini berkas dilengkapi," ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai wartawan, kemarin.

Ridho menjelaskan, untuk insentif tenaga kesehatan dibayarkan sesuai dengan kasus covid ditangani, berbeda dengan gaji pegawai yang dibayarkan secara rutin setiap bulan dengan jumlah yang sama.

"Insentif ini dibayar sesuai kasus ditangani, kalau gaji pegawai tiap tanggal satu masuk kantor, walau tidak masuk kantor tetap langsung gajian," jelasnya.

Karena alasan itu maka kata orang nomor satu di kota Prabumulih ini, tenaga kesehatan harus memberikan laporan kegiatan mulai dari data, foto dan lainnya sesuai dengan persyaratan pencairan sebelum dibayarkan.

"Kalau tidak ada kasus tidak bisa dibayarkan dan kalau ada kasus harus melengkapi berkas agar bisa dibayarkan, kalau tidak maka tidak bisa dibayarkan," tuturnya.

Meski demikian, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu mengakui terjadi keterlambatan dalam pembayaran disebabkan kesalahan pihaknya.

"Karena itu kepada pak Mendagri, kepada pak gubernur juga kita minta maaf, kita kira selesai di dinas. Ternyata harus pak wali yang turun tangan," tegasnya.

Ridho juga dalam kesempatan itu mengimbau seluruh jajaran agar melaporkan kepada pihaknya jika menemukan hambatan dalam menjalankan tugas.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved