Breaking News:

PT Bukit Asam Berikan Bantuan Beras 44 Ton, Bentuk Kepedulian kepada masyarakat Dimasa Pandemi

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui Corporate Social Responsibility (CSR)

Editor: Welly Hadinata
IST
Suasana Penyerahan Bantuan Beras untuk masyarakat yang terdampak covid 19 dari manajemen PTBA kepada Camat Lawang Kidul 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) berikan bantuan beras sebanyak 44 ton, Jumat (3/9/2021).

Selain untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan beras diberikan untuk masyarakat yang secara ekonomi terimbas dari pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Disampaikan Manajer Kemitraan Bina Lingkungan dan Bina Wilayah CSR PTBA, Hendri Mulyono bahwa bantuan beras yang diberikan hanya untuk masyarakat dalam wilayah Kabupaten Muaraenim dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang secara ekonomi terkena dampak dari Covid-19 dan penerapan PPKM.

"Dalam pendistribusian beras, PTBA bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim, Polres Muaraenim, dan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dengan total bantuan sebanyak 44 ton beras,"katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan rincian untuk Pemprov Sumsel menerima 14 ton beras dan Pemkab Muara Enim 10 ton beras.

"Yang telah diterima belum lama ini. Sedangkan, pada Kamis 2 September 2021 kemarin, juga dilakukan serah terima bantuan beras di Mapolres Muara Enim sebanyak 10 ton dan di Kantor Camat Lawang Kidul sebanyak 10 ton dengan berat masing-masing 5 kilogram per karung," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa beras yang dibagikan ke masyarakat dibeli PTBA dari petani Belitang Kabupaten OKU Timur dan Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muaraenim yang merupakan binaan PTBA.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar terutama menghadapi pandemi Covid-19 dan terdampak secara ekonomi," ucap Hendri.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar diwakili Kasatreskrim AKP Widhi Andika Darma, SH, SIK menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas nama pimpinan kepolisian resor Muaraenim kepada pihak perusahaan. 

"Nantinya beras akan didistribusikan setiap hari kepada masyarakat dalam wilayah Kabupaten Muara Enim yang terdampak PPKM seperti pelaku usaha mikro, pedagang kecil, dan fakir miskin yang memang membutuhkan beras,"katanya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved