Breaking News:

KABAR GEMBIRA! Pemkab Lahat, Muaraenim dan Muba, Gratiskan Tes Antigen bagi Para Peserta Tes CPNS

Jadi peserta yang dari asal Lahat, Muara Enim dan Muba bisa gratis tes antigen, dengan menunjukkan KTP dan Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS.

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/lindatrisnawati
Rapid antigen di The Sultan Convention Center Palembang, Jumat (3/9/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tiga kabupaten Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kabupaten Lahat dan Kabupaten Muaraenim, memberikan fasilitas gratis untuk tes antigen.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Margi Prayitno, Jumat (3/9/2021).

Margi Prayitno mengatakan, hasil swab test RT-PCR atau rapid test antigen menjadi syarat wajib bagi peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), untuk formasi CPNS dan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan non guru.

Artinya peserta tes SKD CPNS harus merogoh kocek sendiri.

Kecuali pemkab setempat memberikan fasilitas gratis, seperti di tiga kabupaten tersebut yang tes antigennya dilakukan di kabupaten tersebut.

Jadi peserta yang dari asal Lahat, Muara Enim dan Muba bisa gratis tes antigen, dengan menunjukkan KTP dan Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS.

Sebagai informasi, berdasarkan aturan yang ada, untuk swab test RT-PCR hanya berlaku dalam kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam, dengan hasil negatif. Peserta bisa memilih mau hasil tes RT-PCR atau test antigen.

Menurut Margi, memang disituasi yang masih pandemi ini kurang pas diadakan seleksi ini. Namun ini sudah dianggarkan, untuk itu tetap harus dijalankan.

"Untuk menghindari kerumunan kalau bisa setiap titik lokasi tes disediakan juga tes antigen. Panitia bisa juga bekerjasama dengan Kemenkes ataupun Dinas Kesehatan di masing-masing Kabupaten/Kota untuk menyediakan tes antigen," sarannya.

Sedangkan, kalau untuk lokasi tes di Kantor Regional VII BKN Palembang tidak membuka itu. Ini hanya saran saja.

Sementara itu untuk titik lokasi di The Sultan Convention Center menyediakan tes antigen.

Bahkan mulai hari ini sudah dibuka dan mulai besok akan buka dari pukul 04.00 WIB.

"Untuk kemudahan para peserta, kita sediakan tempat tes antigen di sini," kata General Manager (GM) The Sultan Convention Center Priscilia WFS.

Menurutnya, para peserta yang belum tes antigen bisa tes antigen di lokasi tes. Tarifnya juga cukup terjangkau yaitu Rp 80 ribu. Harganya spesial, sebab tak ingin memberatkan peserta. (Linda Trisnawati)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved