Breaking News:

Cara Mendapatkan Layanan Konsultasi Kesehatan Selama Isolasi Mandiri Gratis Melalui Telemedicine

Pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri mendapatkan kemudahan untuk melakukan konsultasi gratis secara online.

Editor: adi kurniawan
http://www.lifepartneracademy.com/
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM -- Pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri mendapatkan kemudahan untuk melakukan konsultasi gratis secara online.

Melalui telemedicine, pasien Covid-19 yang isolasi mandiri bisa memelakukan konsultasi kesehatan.

Dokter bisa memberi saran yang bisa dilakukan agar kondisi kesehatan lebih membaik dan mengerti kapan waktunya harus dirujuk ke rumah sakit.

Bahkan, ketika ingin memilik isolasi mandiri, pasien juga dianjurkan untuk mensosialisasikan bahwa dirinya atau di rumahnya sedang ada pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Baik ke tokoh masyarakat maupun ke Satgas Covid-19 setempat.

Pemerintah juga telah memberikan fasilitas layanan telekonsultasi gratis yang bisa dimanfaatkan melalui layanan telemedicine.

Dilansir dari Indonesia.go.id pada Minggu (1/8/2021), meski baru di wilayah perkotaan, layanan telemedicine kini sudah ada di Jawa dan Bali.

Layanan telemedicine ini diujicobakan di DKI Jakarta kemudian diperluas sehingga mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Selain Jabodetabek, kini penggunaan layanan telemedisin ini diperluas lagi, antara lain Kota Karawang, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Yogyakarta, Kota Surabaya, Kota Malang, dan Kota Denpasar.

Bukan hanya mempermudah layanan konsultasi kepada dokter, layanan ini juga memberikan paket obat gratis bagi pasien isolasi mandiri.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved