Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

2 Stadion di Palembang Masuk Nominasi Tuan Rumah Liga 2 2021, Bos Sriwijaya FC: Mohon Pencerahannya

Setelah sempat semangat mengajukan diri menjadi tuan rumah sebelum Kongres PSSI, kini Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH memberi sinyal b

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
bolaskor.com
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah sempat semangat mengajukan diri menjadi tuan rumah sebelum Kongres PSSI, kini Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH memberi sinyal belum seratus persen menyambutnya. 

Ini terlihat dari postingan di instagram Hendri Zainuddin yang menyebutkan status keraguannya akankah Sriwijaya FC mengambil kesempatan menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 2021 ini. 

"Ambek dak (ambil tidak) tuan rumah bro, mohon pencerahannya," tulis Hendri Zainuddin seraya menampilkan gambar yang mengumumkan tulisan Berdasarkan Surat Izin Kepolisian, Liga 2 musim ini dapat diselenggarakan di delapan Stadion ini. 

Kedelapan stadion yang dimaksud tersebut antara lain Stadion Teladan Medan, Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Stadion Utama Riau, Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Batakan Balikpapan

Banyak tanggapan netizen yang menyarankan agar Sriwijaya FC mengambil kesempatan menjadi tuan rumah asalkan dengan biaya Prokes tetap dipegang PT LIB. 

Netizen  yang menyarankan agar Sriwijaya FC mengambil kesempatan menjadi tuan rumah beralasan untuk penghematan biaya operasional tim sehingga tidak perlu berangkat ke lokasi pertandingan tempat lain. 

Namun ada pula yang menyarankan agar agar Sriwijaya FC tidak terlibat di kepanitiaan menjadi tuan rumah dan meminta agar Laskar Wong Kito fokus menyiapkan tim untuk meraih target juara. 

Baca juga: Sebulan Libur, Ambrizal Akui Sentuhan Para Pemain Sriwijaya FC Sedikit Berkurang

Sementara Sekretaris Perusahaan PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Faisal Mursyid SH menyatakan kalau secara fisik Palembang sudah siap, baik stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Bumi Sriwijaya karena baru direhab untuk persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20. 

"Keputusan di PT Liga Indonesia Baru. Kita mengharapkan pelaksananya PT Liga dan kita tetap bermain di Stadion Jakabaring. Itu kan ada 4 tim. PT LIB pelaksananya. Kita tuan rumah supporting saja. Kita setuju tuan rumah. Boleh saja sebagai tuan rumah. Mainnya di Palembang. Tetapi penanggung jawabnya PT Liga," ungkap Faisal Mursyid

Menurut Faisal Mursyid SH yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel memang idealnya begitu. Sebab standar yang ditetapkan pemerintah Prokes ini ketat. 

"Kita siap saja. Tapi yang menjadi penyelenggaranya tetap PT LIB. Kalau SDM kita sudah biasa pengalaman untuk event nasional, maupun internasional. Makanya tidak semua klub, tuan rumah mampu dan punya fasilitas yang sama. Liga 1 yang menentukan PT LIB. Hasil koordinasi PT LIB dengan Kapolri," kata pria berdarah Minangkabau itu. 

Sriwijaya FC sempat mengisyaratkan menolak menjadi tuan rumah lantaran harus mendapatkan syarat biding untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021 yang membutuhkan biaya sekitar Rp 1,2 miliar untuk menjadi tuan rumah. 

Adapun kegunaan dana sebesar Rp1,2 miliar. Terutama untuk menyewa bus, sewa lapangan, yang paling berat itu adalah penyediaan Prokes setiap main itu disiapkan dari tuan rumah.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved