Breaking News:

Perbankan Syariah Siapkan SuperAPP, Tidak Ingin Tertinggal Dalam Persaingan Digital

Perbakan Sayariah menyiapkan SuperApp dalam upaya ikut berlomba dalam tren digital di dunia perbankan

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Kantor Bank Syariah Indonesia 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Digitalisasi suatu keniscayaan di dunia perbankan. Regulator pun sudah memberikan lampu hijau untuk kehadiran bank digital.

Tren ini tidak luput dari perhatian perbankan syariah, tidak mau ketiggalan sudah menyiapkan layanan digital SuperApp.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk dikatakan akan tetap mempertahankan kantor cabang, namun layanan dan operasionalnya diperkuat oleh digitalisasi.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyadari digitalisasi tidak bisa dilawan.

“Dengan strategi bionic banking, BSI juga menganut strategi open banking untuk bekerja sama dengan fintech dan e-commerce yang sesuai prinsip syariah. Mobile banking akan menjadi pertarungan nantinya, bank besar sudah menjadikannya SuperApp, ini juga yang akan dibangun BSI ke depan SuperApp ini,” ujar Hery.

Hery menyatakan, layanan SuperApp akan memberikan kemudahan dan kenyaman pengalaman bagi nasabah. Ia memproyeksikan bisa memfasilitasi berbagai kebutuhan sehari-hari melalui SuperApp tersebut.

Layanan BSI Mobile kini juga bisa untuk bertransaksi menabung emas, gadai emas, membayar Ziswaf, dan membeli hewan qurban. Selain itu, pengguna BSI Mobile dapat mengecek waktu sholat dan lokasi masjid terdekat.

Transaksi Mobile Banking BSI hingga Juli 2021 tercatat sebanyak 46,4 juta transaksi atau naik 97,4% secara tahunan (yoy).

Peningkatan tersebut juga didorong oleh tingginya aktivitas transaksi pembayaran belanja e-commerce. Transaksi ini mengalami kenaikan sebesar triple digit selama Juli 2021 secara tahunan (yoy).

Transaksi tersebut menyumbangkan peningkatan pendapatan berbasis komisi atau fee based sebanyak Rp12,9 miliar atau naik 71,85% sejak awal 2021 secara yoy.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved