Breaking News:

Dukung Peningkatan Produktivitas UKM Dimasa Pandemi, Mandiri Donasikan Alat Usaha

Guna meningkatkan produktivitas UMKM dimasa pandemi, Bank Mandiri mendonasikan 80 unit alat usaha

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Bank Mandiri mendonasikan 80 unit alat usaha untuk sejumlah Usaha Mikro Menengah (UKM) untuk meningkatkan produktifitas pelaku usaha di masa pandemi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANGBank Mandiri mendonasikan 80 unit alat usaha untuk sejumlah Usaha Mikro Menengah (UKM) untuk meningkatkan produktifitas pelaku usaha di masa pandemi.

Bantuan yang merupakan wujud dari kepedulian sosial ini, diserahkan langsung oleh Regional CEO Bank Mandiri Region II/Sumatera 2 Lourentius Aris Budiyanto pada Walikota Palembang Harnojoyo dan perwakilan asosiasi pengusaha di rumah dinas Walikota, Kamis (2/9/2021).

Lourentius Aris mengatakan bank Mandiri berkomitmen mendukung peningkatan sub sektor ekonomi kreatif UKM di Palembang.

Sejalan dengan salah satu elemen budaya Bank Mandiri yaitu spirit memakmurkan negeri dan juga sejalan dengan Program Kementrian BUMN yakni Program BUMN Hadir untuk Negeri.

"Semoga dengan adanya bantuan dari Bank Mandiri ini para pelaku kegiatan UKM dapat tetap berproduktivitas dimasa pandemi seperti sekarang ini, dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para pelaku UKM," ujar Aris.

Bank Mandiri juga berharap ke depan bisa bekerjasama dengan Pemkot Palembang dan di jadikan sebagai bank yang bisa memberikan kemudahan pembayaran pajak bumi bangunan (PBB) dan pajak kendaraan melalui aplikasi livin.

Pembayaran pajak online dengan aplikasi Livin ini sudah berjalan Semarang dan sangat mudah membayar pajak dimana saja cukup dari smartphone saja.

"Di Palembang ada 350-400 ribu nasabah bank Mandiri dan ini akan potensial jika pembayaran pajak bisa dilakukan melalui livin," kata Aris.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo berterimakasih dengan bantuan yang diberikan dan berharap UKM bisa memanfaatkan bantuan tersebut sehingga usaha akan lebih maju lagi.

"Bantuan yang diberikan agar bisa digunakan jangan hanya di simpan di lemari saja," kata Harnojoyo.(tnf)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved