Breaking News:

Lebak Cindo Selesai Ditata, Harnojoyo Minta Warga Tak Asal Buang Sampah 

Pengerjaan penataan kawasan kumuh di sepanjang 500 meter aliran Sungai Sekanak Lambidaro, yang berlokasi di Jalan Radikal Palembang

Penulis: Rahmaliyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/yak
Walikota Palembang, H Harnojoyo pun meninjau langsung kawasan yang diberi nama Lebak Cindo itu meski dalam kondisi rintik hujan, Rabu (1/9/2021)  

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pengerjaan penataan kawasan kumuh di sepanjang 500 meter aliran Sungai Sekanak Lambidaro, yang berlokasi di Jalan Radikal Palembang telah rampung. 

Walikota Palembang, H Harnojoyo pun meninjau langsung kawasan yang diberi nama Lebak Cindo itu meski dalam kondisi rintik hujan. 

Peninjauan ia mulai dari belakang Hotel Santika Palembang, hingga ke sisi jalan Radial menuju eks gedung Ramayana.

Selama kunjungan itu, Harnojoyo mengungkapkan rasa kagumnya dengan selesainya proses penataan yang juga menjadi bagian dalam upaya Pemerintah Kota (Pemkot) merestorasi Sungai Sekanak Lambidaro  

Ia mengatakan kepada warga yang lokasi rumahnya berada di kawasan Lebak Cindo untuk sama-sama merawat semua fasilitas  pembangunan yang telah dilakukan.

Suasana kawasan Lebak Cindo yang baru saja ditinjau oleh Walikota Palembang H Harnojoyo
Suasana kawasan Lebak Cindo yang baru saja ditinjau oleh Walikota Palembang H Harnojoyo (SRIPOKU.COM/Rahmaliyah)

Termasuk juga agar tak lagi membuang sampah sembarangan ke aliran sungai. 

"Tolong apa yang sudah di bangun ini kita jaga dan rawat bersama. Kalau sudah cantik seperti ini yang untungnya juga masyarakat sini. Tadi saya dengar tamu-tamu hotel sudah ada yang jalan-jalan dan masyarakat dapat membuka usaha kuliner, " Jelasnya, Rabu (1/9/2021) 

Kawasan sepanjang 500 meter ini kata Harnojoyo, telah dilakukan penataan dengan anggaran yang terpakai Rp 9,5 Miliar melalui Balai Perumahan dan Pemukiman.

Dalam waktu dekat akan segera dilakukan serah Terima pengelolaan oleh Pemkot Palembang. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved