Breaking News:

Herman Deru

Supriono : Saya Akan Jalankan Tugas Sebagai Sekda Sebaik-baiknya

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru (HD), telah melantik Suman Asra Supriono sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda)

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS Linda Trisnawati
Gubernur Sumsel H Herman Deru, telah melantik H Suman Asra Supriono sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Senin (30/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD), telah melantik Suman Asra Supriono sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel.

Dilantiknya Supriono tadi, lantaran sempat terjadi kekosongan untuk jabatan Sekda Provinsi Sumsel, karena Sekda Provinsi Sumsel H Nasrum Umar (HNU) ditugaskan sebagai Pj Bupati Muara Enim. 

Lalu untuk jabatan Sekda Provinsi Sumsel sempat diisi oleh Ahmad Najib sebagai Plh Sekda Provinsi Sumsel dan kini Supriono resmi menjadi Pj Sekda Provinsi Sumsel.

Profil Asra Supriono yang Baru Dilantik Jadi Pj Sekda Sumsel, Ini Catatan Karir Eks Bupati Banyuasin

PERNAH 2 Kali Jabat Bupati, Pagi Ini Herman Deru Lantik Supriono Jadi Pj Sekda Sumsel

"Saya akan menjalankan tugas sebagai Sekda dengan sebaik-baiknya," kata Pj Sekda Provinsi Sumsel Supriono saat diwawancarai usai dilantik menjadi Pj Sekda Provinsi Sumsel di Auditorium Graha Bina Praja, Senin (30/8/2021).

Supriono yang pernah menjabat sebagai Bupati Banyuasin ini mengatakan, tidak ada gebrakan atau lainnya. 

"Ke depan hanya akan menjalankan tugas yang sudah ada sesuai tupoksi sebaik-baiknya," kata pria kelahiran Bandara Lampung, 7 Juni 1964. 

Sebagai informasi, Supriono merintis karirnya menjadi ASN sejak 1990. Karirnya terlihat cemerlang sejak 2001, menjabat sebagai kepala sub bidang pengawasan sektor pertanian, kehutanan dan pubanwasda di OKU. 

Kemudian di 2004 ia di Inspektorat di Banyuasin dan pada 2013 menjadi Wakil Bupati Banyuasin.

Lalu di 2017, dirinya dilantik sebagai Bupati Banyuasin menggantikan Yan Anton Ferdian yang tersandung kasus korupsi sehingga harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  

Karirnya sebagai ASN lantas terus berlanjut. Supriono hijrah ke Pemprov Sumsel dan menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan sejak 2020.

Herman Deru Izinkan Sekolah dan Perguruan Tinggi Lakukan PTM, Bukan Berarti Covid-19 Sudah tak Ada

HD Tinjau Posko Satgas Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir

Di 2020, Supriono juga sempat menjadi  Penjabat Sementara (Pjs) Muratara menggantikan Bupati dan Wakil Bupati definitif yang cuti kampanye. 

Selain Staf Ahli, Supriono sebelumnya juga merangkap jabatan sebagai Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), dan kini menjabat sebagai Pj Sekda Provinsi Sumsel yang dilantik oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved