Breaking News:

Porprov 2021 Sumsel

IMI Palembang Target Dua Medali Emas di Porprov 2021 Sumsel, Enam Pebalap Lolos Seleksi

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Palembang, menggelar seleksi atlet balap motor jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
IMI Korwil Palembang saat menggelar seleksi atlet balap motor yang akan tampil di Porprov 2021 beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Palembang, menggelar seleksi atlet balap motor jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) OKU Raya, November 2021.

IMI Palembang optimis bisa meraih dua emas dalam event akbar tersebut. 

Ketua IMI Korwil Kota Palembang, Endang Fikri mengatakan IMI Korwil Palembang secara konsisten menyiapkan atletnya untuk ajang Porprov dengan menggelar seleksi di sirkuit balap motor di Komplek Olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Ada puluhan atlet yang ikut seleksi, namun hanya enam pebalap motor yang terpilih setelah menjalani seleksi secara ketat," kata Endang Fikri, Senin (30/8/2021).

Keenam pebalap motor yang terpilih adalah Agus, Lenardo dan Tri sebagai cadangan untuk kelas Expert di atas 20 tahun.

Kemudian untuk kelas Novice usia 20 tahun ke bawah adalah Agiar, Ragel dan Andre sebagai cadangan.

Baca juga: Peralatan Tanding Tak Jelas, Tim Selam Sumsel PON XX Pesimis Dapat Medali Berikut Alasannya

"Mereka nanti akan tampil mewakili Kota Palembang pada cabang olahraga balap motor Porprov 2021 yang akan digelar di Muaradua, OKU Selatan. Untuk target, kami optimis mendapat dua emas dari nomor Expert perorangan atau beregu dan nomor Novice," terangnya.

Endang juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen JSC yang sudah memfasilitasi sirkuit sebagai tempat seleksi atlet, sekaligus tempat berlatih atlet Palembang.

"Kami berharap ke depan akan lahir atlet muda di cabor balap motor, dan sirkuit JSC dapat menggelar kejuaraan balap motor dengan berbagai kelompok umur sebagai regenerasi atlet Sumsel," katanya.

Juli Johansyah, SE, manajer balap motor menambahkan, pada ajang Porprov ada dua nomor yang dipertandingkan, yakni Expert perorangan dan beregu dan Novice perorangan dan beregu, dengan total enam medali emas, enam perak dan enam perunggu.

Untuk saat ini para atlet IMI Palembang sedang menjalani latihan terpusat di Sirkuit Jakabaring Sport City (JSC) Palembang usai dinyatakan lulus seleksi. 

"Target kita meraih dua medali emas. Untuk pesaing terberat ada dari Kabupaten Musi Rawas dan Muara Enim. Meski begitu, kami masih optimis meraih dua medali emas," ungkapnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved