Breaking News:

Herman Deru

HD Serahkan Bantuan dan Hibah Oksigen Konsentrator Ke Rumah Sakit di 17 Kabupaten/Kota se Sumsel

Selain Oksigen Konsentrator, terdapat juga bantuan lain yang diserahkan diantaranya Tabung Oksigen, APD, Masker Bedah, Masker N95

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) secara simbolis menyerahkan bantuan dan hibah Oksigen Konsentrator ke rumah sakit/dinas kesehatan 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel yang berlangsung di Gedung Serbaguna Ceram Seguguk, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir (OI), disaksikan oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Sabtu (28/8/2021) lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) secara simbolis menyerahkan bantuan dan hibah Oksigen Konsentrator ke rumah sakit/dinas kesehatan 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel yang berlangsung di Gedung Serbaguna Ceram Seguguk, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir OI), Sabtu (28/8/2021) lalu.

Selain Oksigen Konsentrator, terdapat juga bantuan lain yang diserahkan diantaranya Tabung Oksigen, APD, Masker Bedah, Masker N95, dan Masker Anak.

Penyerahan bantuan tersebut sesuai instruksikan Presiden RI H Joko Widodo bahwa walaupun secara umum kasus Covid-19 telah menurun namun tetap harus dilakukan upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.

Kemudian, penggunaan masker juga masih wajib bagi seluruh masyarakat yang beraktivitas.

"Alhamdulilah sampai saat ini sudah cukup banyak bantuan dari berbagai pihak bukan hanya bantuan berupa material juga bantuan berupa peralatan yang dibutuhkan dalam pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19," ungkap HD

Ditambahkannya walaupun secara umum Covid-19 sudah menurun, pemerintah kabupaten/kota dan seluruh masyarakat agar tidak lalai serta tetap disiplin menggunakan masker dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

Dia juga berharap para pemimpin di daerah tidak hanya memandang permasalahan  dari satu aspek saja.

Seperti terkait pelaksanaan belajar dan mengajar tatap muka harus dipertimbangkan dengan baik sesuai masing-masing daerah.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, Ogan Ilir merupakan salah satu daerah yang saat masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menerapkan PPKM Level III dan sudah berakhir.

Dia berharap melalui bantuan yang diserahkan dapat semakin mengoptimalkan pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 di Ogan Ilir.

Turut hadir Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani, Kadinkes Dra Hj Lesty Nurainy Apt MKes, Kadis PU-BMTR H Darma Budhy, Kadinsos Mirwansyah, Kepala BPBD H Iriansyah, Kasat Pol PP  M Aris Saputra, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti, serta Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved