Breaking News:

Hasil Paralimpiade Tokyo 2020, Secara Peringkat Jendi Pangabean Lebih Baik dari Rio de Jenairo

Atlet Paralimpiade Tokyo asal Indonesia, Jendi Pangabean, tidak berhasil lolos ke babak final. Akan tetapi, ada sedikit catatan positif.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Refly Permana
Tribunsumsel.com/Weni Wahyuny
Jendi Pangabean 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hasil Paralimpiade Tokyo 2020 untuk cabang olahraga renang gaya punggung 100 meter putra, Senin (30/8/2021).

Atlet Paralimpiade Tokyo asal Indonesia, Jendi Pangabean, tidak berhasil lolos ke babak final. Akan tetapi, ada sedikit catatan positif yang berhasil dibuat Jendi.

Saat ini Jendi berada di urutan kelima dan kalah dalam catatan waktu. Meski gagal, namun Jendi mampu memperbaiki peringkat. 

"Secara peringkat lebih baik dari Paralympics sebelumnya di Rio De Janeiro peringkat 11, sekarang ini bisa ke peringkat sembilan," ujar Jendi dari Tokyo melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (30/8/2021) malam. 

Catatan waktu atlet asal Muara Enim kelahiran 10 Juni 2021 ini sebenarnya bukan catatan waktu terbaik yang diraihnya (personal best time). 

"Tapi enggak apa-apalah karena banyak kendala juga. Tidak bisa dipungkiri juga ini event besar walaupun sudah persiapan lama tapi mungkin kita tidak tahu juga bakalan bagus waktunya atau enggak," kata dia.

Jelang Penutupan Bursa Transfer 2021 Munchen Rekrut Sabitzer, Pembelian Panik FC Hollywoods?

Menurutnya, yang terpenting dia telah berusaha maksimal dan berikan yang terbaik selama ajang tersebut. 

"Hasilnya sampai di sini sudah sangat bagus menurut saya," ujarnya lagi. 

Kini Jendi tengah menunggu persiapan untuk kepulangannya bersama tim ke tanah air. 

"Setelah ini karena saya memang sudah selesai, renang tinggal satu nomor lagi dari Suci besok bertanding dan mungkin lusa balik ke Indonesia tanggal 1 September," tambah dia. 

Setibanya di Jakarta Jendi akan menjalani karantina sebelum akhirnya pulang ke kampung halaman.

Nantinya, setelah pulang dari pertandingan dia pun berencana mengambil jeda dengan istirahat sebentar sebelum persiapan kejuaraan dan seleksi Pelatnas untk mewakili Sumsel. 

"Terus mungkin balik ke Solo dan balik ke Palembang ketemu keluarga. Kangen keluarga pastilah karena sudah hampir satu tahun tidak ketemu keluarga juga," jelas Jendi.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved