Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Coach Dino Yakin Fisik Pemain Sriwijaya FC Mampu Hadapi Liga 2, Hasil Cakrayuda Cs Memuaskan

Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Dino mengaku optimis dengan fisik para pemain Laskar Wong Kito untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021 Indonesia yang bak

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para pemain Sriwijaya FC saat mengikuti latihan fisik di Stadion Atletik Dalam Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (28/8/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Dino mengaku optimis dengan fisik para pemain Laskar Wong Kito untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021 Indonesia yang bakal digelar dalam waktu dekat. 

Dari hasil tes fisik pada latihan perdana di Stadion Atletik Dalam Jakabaring Sport City (JSC) Palembang,  Sabtu (28/8/2021) kemarin, VO2MAX Cakrayuda Cs dinilainya cukup memuaskan. 

Pihaknya sengaja menggeber latihan fisik terlebih dahulu, untuk melihat daya tahan para pemain yang sudah lama libur dan hanya berlatih masing-masing di rumah. 

"Hasil tes fisik pemain cukup stabil ya. Kita kemarin genjot fisik pemain dengan latihan fisik blip test dan lari jarak pendek 300 M. Saya rasa fisik pemain kita sudah siap untuk Liga 2," ujarnya,  Senin (30/8/2021).

Menurut Coach Dino, pihaknya sengaja mengejar peningkatan fisik pemain. Mengingat, para penggawa Laskar Wong Kito sudah satu bulan lebih diliburkan dan hanya berlatih di rumah masing-masing. 

Meski diliburkan, namun Dino mengklaim para pemain Sriwijaya FC tetap diberikan materi latihan fisik secara virtual. Sehingga, ketika kembali berlatih bersama para pemain tidak kewalahan dalam mengikuti tes fisik yang diberikan. 

"Kemarin selama sebulan libur kita genjot fisik pemain via zoom. Hasil fisik pemain kita cukup memuaskan, rata-rata di atas 50 hasil fisik aerobik dan an aerobik," jelas Dino. 

Baca juga: Skuad Persita 2021, Runner Up Liga 2 yang Kini di Liga 1 2021: Dilatih Eks-Pelatih Sriwijaya FC

Dino membeberkan,  saat ini para pemain Sriwijaya FC belun lengkap yang megikuti latihan.

Secara bertahap para pemain akan tiba ke Palembang untuk mengikuti latihan bersama. 

Tak hanya tes fisik, di sisa waktu jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia jajaran pelatih Laskar Wong Kito juga tengah memprogramkan latihan taktik dan strategi.

Setelah sudah lama tidak berlatih bersama, Dino menilai para pemain perlu ditekankan latihan dengan sentuhan bola agar terciptanya kekompakan antar pemain.

"Sisa waktu tersisa jelang liga ini,  kita akan manfaatkan situasi latihan taktik dan strategi menggunakan bola. Harus kita genjot dengan bola, agar sentuhan mereka kembali dan terciptanya kekompakan antar lini," ungkap Dino. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved