Breaking News:

Berita Empat Lawang

Vaksinasi Ibu Hamil di Empat Lawang Sudah Boleh, Dinas Kesehatan: Takut Jadinya Sepi Peminat

Disamping vaksin Remaja dan vaksin lansia yang sudah didistribusikan ke masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, untuk vaksin ibu hamil dan menyusui saat

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Vaksinasi di Puskemas Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. 

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG - Disamping vaksin Remaja dan vaksin lansia yang sudah didistribusikan ke masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, untuk vaksin ibu hamil dan menyusui saat ini masih pada proses sosialisasi. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Emat Lawang melalui Pengelola Program Imunisasi, Andi Purnawa menjelaskan saat ini sebenarnya ibu hamil di Empat Lawang sudah bisa menerima suntik vaksin jika kondisinya sehat dan bisa menerima vaksinasi.

"Sebenarnya sudah boleh tapi sepertinya masih banyak yang takut jadinya sepi peminat," Kata Andi, Minggu (29/08/2021). 

Dijelaskan Andi Dinas Kesehatan Empat Lawang saat ini telah lakukan sosialisasi ke semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Empat Lawang agar kemudian informasi tersebut sampai ke masyarakat luas.

Baca juga: Lokasi Vaksin Gratis di Kabupaten Empat Lawang Lengkap, Dari Rumah Sakit Hingga Puskesmas

"Sudah kita sosialisasikan ke Puskesmas-puskesmas, untuk data ibu hamil yang sudah divaksin memang belum tersedia," Katanya.

Sambung Andi terbaru proses vaksinasi difokuskan di setiap Puskesmas dan di RSUD Empat Lawang.

"Untuk persentase masyarakat Empat Lawang yang sudah divaksin sudah ada di angka 14%, dari 263670 sasaran 39279 sudah menerima suntik vaksin," tutupnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved