Breaking News:

Berita Musirawas

Walimurid di Muratara Sambut Gembira Belajar Tatap Muka Kembali Dibuka, 'Kami Sudah Menunggu-nunggu'

Sebelumnya sekolah Muratara pada awal tahun pelajaran 2021/2022 sudah menerapkan PTM secara normal dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/Rahmat Aizullah
Seorang siswa dicek suhu saat akan mengikuti pembelajaran tatap muka di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Seluruh sekolah tingkat PAUD/TK, SD, SMP maupun PKBM di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan bakal kembali menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sebelumnya sekolah Muratara pada awal tahun pelajaran 2021/2022 sudah menerapkan PTM secara normal dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

Namun seiring berkembangnya kasus Covid-19 di kabupaten ini, sekolah kembali menerapkan pembelajaran jarak jauh baik secara daring/luring/modul atau sejenisnya.

Kini sekolah di Kabupaten Musi Rawas Utara sudah diizinkan kembali melaksanakan PTM, namun terbatas dan rencananya mulai diterapkan Senin (30/8/2021) nanti.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sukamto mengatakan PTM terbatas bisa saja dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh sesuai kondisi wilayah.

"Kita harus tetap waspada, jangan terlena, penerapan protokol kesehatan harus lebih ketat," kata Sukamto, Sabtu (28/8/2021).

Menurut dia, PTM terbatas tetap mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan pendidik dan peserta didik menjadi prioritas.

Sukamto menegaskan terus mendorong pendidik dan tenaga pendidikan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 yang telah digratiskan pemerintah.

"Semoga angka positif Covid-19 di daerah kita terus menurun. Semoga pandemi ini segera berakhir," harapnya.

Sementara itu, wali murid, Raudho mengaku senang dan menyambut baik diterapkannya kembali pembelajaran tatap muka.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved