Breaking News:

Vaskinasi Covid19 di Palembang

Vaksinasi Covid-19 di BBPOM Palembang, Dibagi Jadi Tiga Sesi Jangan Sampai Terlewat

Kali ini vaksinasi massal digelar oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Refly Permana
sripoku.com/jati
Kepala BBPOM Palembang, Martin Suhendri, bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh BBPOM di Palembang bersama pemerintah kota Palembang di Gedung BBPOM Jalan Pangeran Ratu, Palembang, Jumat (27/8/2021).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Program vaksinasi Covid-19 di Palembang kian digencarkan. 

Kali ini vaksinasi massal digelar oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring.

Adapun peserta vaksinasi di BBPOM Palembang berasal dari karyawan internal dan juga warga Palembang mulai usia 12 tahun hingga lanjut usia (lansia) yang sebelumnya telah mendaftar secara online.

Dosis vaksinasi yang disediakan sebanyak 550 dosis.

Kepala BBPOM Palembang, Martin Suhendri, mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan pembagian waktu menjadi tiga sesi agar tidak terjadi kerumunan peserta.

Penyandang Disabilitas di Palembang Ini Antusias untuk Divaksin, Saya Ingin Melindungi Diri Saya

"Tujuannya supaya vaksinasi berjalan tertib. Peserta yang datang sebelum waktunya atau sesi selanjutnya dibuka tidak akan dilayani," katanya, Jumat (27/8/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dibantu oleh petugas vaksinator yang berasal dari puskesmas OPI, puskesmas Talang Betutu dan puskesmas Multi Wahana.

Nantinya, penyuntikan dosis kedua akan dilakukan 28 hari setelah vaksinasi Covid-19 dosis pertama dilakukan.

"Dosis kedua juga akan dilakukan penyuntikan di sini," jelas Martin.

Pelaksanaan vaksinasi ini pun ditinjau langsung oleh wakil walikota Palembang, Fitrianti Agustinda. Dia mengapresiasi proses vaksinasi yang berjalan dengan tertib, rapi dan tak menimbulkan kerumunan warga.

Fitrianti berharap keikutsertaan masyarakat Palembang dalam program vaksin ini tinggi karena target di tahun 2021 ini 70 persen masyarakat dari 1,3 juta jiwa bisa divaksin.

BPOM Terbitkan Izin Penggunaan Darurat Vaksin Sputnik-V, Khusus untuk Orang Berusia 18 Tahun ke Atas

"Ini sesuai dengan instruksi presiden RI agar warga ikut vaksin sehingga bisa menjadi tangguh di masa pandemi," jelas Fitrianti.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved