Breaking News:

Masuk Bisnis Taksi Online, AirAsia Siap Bersaing Rebut Pasar Gojek dan Grab

AirAsia siap bersaing dengan Gojek dan Grab berebut pasar taksi online. AirAsia meluncurkan layanan taksi online bertajuk AirAsia Ride.

Editor: Azwir Ahmad
DOK. AIRASIA
Tony Fernandes 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - AirAsia siap meramaikan bisnis pemesanan transportasi online dengan meluncurkan layanan baru transportasi online (ride hailing) bertajuk AirAsia Ride.

Air Asia pun siap bersaing berebut pemesanan transportasi online dari pebisnis lain seperti Gojek dan Grab yang lebih dulu mengaspal di jalanan Malaysia.

Untuk tahap awal, layanan taksi online AirAsia Ride tersedia di Kuala Lumpur dan Lembah Klang dulu, selanjutnya menyusul kota-kota lain.

Tidak hanya di Malaysia, AirAsia juga siap membawa layanan e-hailing ini ke negara lain, termasuk Indonesia, Thailand, Filipina, dan Singapura

CEO AirAsia,Tony Fernandes, menyebutkan respons driver di Malaysia untuk tergabung dalam e-hailing luar biasa. “Masyarakat juga sangat menantikan layanan ini," kata Fernandes dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Malay Mail, Jumat (27/8/2021).

Untuk menikmati layanan AirAsia Ride, calon penumpang bisa langsung memesannya melalui aplikasi AirAsia SupperApp yang bisa diunduh lewat Google Play Store, App Store, atau App Gallery.

Saat membuka aplikasi, calon penumpang akan menemui opsi "Ride" yang muncul pada halaman utama. Klik opsi tersebut, lalu tentukkan jenis kendaraan yang Anda inginkan.

CEO AirAsia Ride Malaysia, Lim Chiew Shan menambahkan, saat ini, Air Asia Ride memiliki 1.500 pengemudi yang sudah beroperasi. Dalam enam bulan ke depan, Shan menyebut ada 5.000 pengemudi lainnya siap bergabung .

Shan mengatakan layanan AirAsia Ride akan hadir secara bertahap dengan menyesuaikan permintaan di pasar. Dengan begitu, perusahaan bisa menyeimbangkan kapasitas pekerjaan dari masing-masing pengemudi.

Masih dari Malay Mail, pengemudi AirAsia Ride bisa mengambil keuntungan bersih sebesar 85% dari tarif perjalanan penumpang. Adapun tarif AirAsia Ride sebesar 1 Ringgit/km atau sekitar Rp 3.400 (tidak termasuk biaya tol).

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved