Breaking News:

Herman Deru

Capaian Vaksinasi di Sumatera Selatan 18,12 Persen

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengencarakan program vaksinasi Covid-19.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM / Linda
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy Apt MKes 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengencarakan program vaksinasi Covid-19.

Meskipun dengan ketersediaan vaksin yang masih terbatas.

"Dari target 6,3 juta warga Sumsel yang akan divaksin capaiannya baru 1,142,495 yang sudah divaksin atau sudah 18,12 persen untuk dosis pertama," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy Apt MKes, Kamis (26/8/2021) kemarin.

Masih kata Lesty, sedangkan untuk dosis kedua baru 745,951 atau 11,83 persen.

Untuk rinciannya, capaian vaksinasi SDM Kesehatan sudah lebih dari 100 persen, lalu pelayanan publik sudah lebih dari 100 persen dan untuk lansia sudah 16,88 persen.

"Kemudian untuk remaja yang sudah divaksin 25.743 orang atau baru 3,04 persen dari target 846.683 orang dan masyarakat rentan umum yang divaksin sudah 246,526 atau 5,64 persen dari target yang ada," katanya.

Menurut Lesty, vaksin ini rutin dikirim setiap minggu, jadi setiap minggu nya total yang dikirim dari pusat ke Provinsi Sumsel lebih dari 100 ribu dosis per Minggu.

Untuk vaksin yang digunakan yaitu vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Moderna. Untuk moderna ini sebagai boster untuk Nakes. Namun moderna ini juga bisa untu masyarakat umum, tapi diperuntukkan yang sama sekali belum divaksin.

Sedangkan terkait tingginya animo masyarakat untuk vaksin yang tak sebanding dengan stok vaksin yang ada, sehingga menyebby antrean vaksine menurut Lesty Pemprov Sumsel sudah berupaya untuk mintak tambahan vaksin ke pusat.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved