Breaking News:

Anggota BRIMOB Bantu Mitigasi Penanggulangan Karhutla di Wilayah OKU

Kedatangan personel Brimob Polda Sumsel itu disambut oleh Kapolres OKU diwakili Kabag Ops Polres OKU AKP Yulfikri SH.

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Sebanyak 50 personel Brimob Polda Sumsel BKO (Bawah Kendali Oprasional) ke Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (26/08/2021) siang kemarin.

Kedatangan personel Brimob Polda Sumsel itu disambut oleh Kapolres OKU diwakili Kabag Ops Polres OKU AKP Yulfikri SH.

Kehadiran personil Brimob dalam rangka kegiatan mitigasi dan Penanggulangan Kebakran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Polres.

Pasukan Brimob ini akan berada di wilayah OKU hingga tanggal 8 September 2021.

Pasukan terlatih yang dikirim dari Polda Susmel ini akan berada ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana kebakan hutan dan lahan, mengedukasi masyarakat dalam upaya penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana Karhutla.

“Lakukan himbauan larangan Karhutla, lakukan sosialisasi maklumat Kapolda Sumsel terkait larangan Karhutla,” imbuh  Kabag Ops Polres OKU AKP Yulfikri SH saat memberikan arahan dalam Apel Konsolidasi Serpas personil BKO Brimob Polda Sumsel di Gedung Wira Satya Polres OKU.

Apel Konsolidasi Serpas personil BKO Brimob Polda Sumsel di Polres OKU t diikuti oleh 101 peserta yang terdiri dari 50 personil Brimob Polda Sumsel dan 61 personil Gabungan Polres OKU, serta di hadiri oleh Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres OKU, Para Kapolsek Jajaran Polres OKU, Para Kanit Binmas Jajaran Polres OKU dan Perwakilan Bhabinkamtibmas Polres OKU.

Dalam arahannya Kabag Ops juga menyampaikan agar semua personil bersama- sama melakukan kegiatan Mitigasi Karhutla sesuai dengan titik Hotspot.

“Dalam melaksanakan tugas agar senantiasa dilakukan dengan cara Humanis serta hindari pelanggaran sekecil apapun,” tegas Kabag Ops.

Selanjutnya 50 personil Brimob Polda Sumsel bergeser ke 11 (sebelas) Polsek jajaran Polres OKU dengan dilaksanakan penjemputan langsung oleh Kapolsek jajaran Polres OKU. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved