Breaking News:

Upaya Herd Immunity di Kota Lubuklinggau, Walikota Siapkan Seribu Dosis Vaksin Moderna

Upaya herd immunity di Kota Lubuklinggau dengan menyiapkan seribu dosis suntikan vaksin Moderna bagi pemuda dan mahasiswa. 

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Walikota Lubuklinggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, M.M 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Walikota Lubuklinggau Drs H SN Prana Putra Sohe MM menjelaskan terus tanggal melakukan upaya herd immunity di Kota Lubuklinggau dengan menyiapkan seribu dosis suntikan vaksin Moderna bagi pemuda dan mahasiswa. 

"Dari sekitar 171 ribu warga Lubuklinggau yang harus divaksin sasarannya, kita baru menyampaikan sekitar 36 ribu atau baru mencapai 20 persenan untuk vaksin dosis 1 dan 2 (vaksin 2 baru 14 persenan)."

"Kita juga siapkan bagi pemuda dan mahasiswa Lubuklinggau, sebanyak seribu dosis untuk diberikan suntikan vaksin Moderna," ungkap Drs H SN Prana Putra Sohe MM di sela mengikuti dialog bareng Wakil Ketua DPR RI DR (HC) HA Muhaimin Iskandar yang juga Ketum DPP PKB dengan Tokoh dan elemen masyarakat Sumsel melalui virtual di Hotel Excelton Palembang, Kamis (26/8/2021)

Pria yang akrab disapa Nanan yang kini menjadi kader Partai Kebangkitan Bangsa merasa perlu melakukan upaya memberikan kekebalan tubuh kelompok atau Herd Immunity . 

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unsri mengaku saat ini tidak ada kendala dalam pendistribusian vaksin yang ada, hanya soal stok yang diberikan pusat ke Pemprov dan ke Pemkot.

"Untuk target, tergantung vaksinasi nyang masuk, insya Allah saat vaksin masuk tidak lebih dari seminggu atau dua minggu sudah habis, karena antusiasme masyarakat cukup tinggi," kata Nanan. 

Untuk itu Pemkot Lubuklinggau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan fasilitas kesehatan yang ada, mulai Rumah Sakit (RS), Puskesmas dan lainnya, telah menyiapkan jadwal untuk melaksanakan vaksinasi, dan diharapakan kedepan seluturuh warga Lubuklinggau bisa divaksin.

Ia menjelaskan, dengan kondisi Lubuklinggau saat ini masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Pihaknya berharap masyarakat jangan lengah terhadap penyebaran Covid-19 yang ada.

Tetap melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan (Prokes) 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas/intetaksi).

"Setiap saat kepada masyarakat kita himbau agar selalu waspada, jangan lengah dengan tetap Prokes minimal memakai masker dan tidak melakukan kegiatan- kegiatan yang menjadikan kerumunan."

"Kalau mall dan tempat makan dibuka sudah, tapi kalau hajatan yang kita larang masih musiknya (orgen) dan kalau makannya dibawa pulang," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved