Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Sriwijaya FC Bersiap-siap Tarung di Liga 2, Persiapan Mepet Banget: Kejar Kekompakan Pemain

Minus dari liburan kemarin tentu pengaruh terhadap kekompakan tim, maka itu, inilah yang akan kita kejar

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Dirtek PT SOM Indrayadi 

JIKA tak ada rintangan lagi, kompetisi sepak bola Indonesia baik Liga 1 dan Liga 2 bakal kembali digelar mulai 27 Agustus mendatang. Liga 1 lebih dulu bergulir lalu disusul Liga 2. Sriwijaya FC yang akan berlaga di Liga 2, diperkirakan hanya memilik waktu masimal tiga pekan untuk persiapan. Bagaimana persiapan Sriwijaya FC dan kansnya di Liga 2? Berikut wawancara Sripo dengan Dirtek Sriwijaya FC Indrayadi dan Pengamat Sepakbola Palembang Subagio dalam Live Talk: SFC Keteteran Jelang Kick Off Liga 2?

*****

Sripo: Kompetisi Liga 2 segera digelar, bagaimana persiapan Sriwijaya FC?
Indrayadi: Sebenarnya persiapan kita sudah cukup matang ya. Sejak April hingga Juni kita latihan intensif. Namun karena kompetisi belum jelas kemarin jadi tim untuk sementara waktu kita liburkan dulu. Dimasa persiapan dua bulan lebih itu komposisi dan kekuatan tim sudah mulai terlihat.

Sripo: Lantas, kapan para pemain akan berlatih lagi?
Indrayadi: Begitu dikeluarkannya izin Liga dari Polri kita manajemen langsung mengontak para pemain, lalu disepakati latihan perdana pada tanggal 27 Agustus mendatang. Semua pemain harus wajib kumpul di Palembang.

Sripo: Lalu, dengan jeda libur kemarin apakah akan berpengaruh dengan performa pemain?
Indrayadi: Saya rasa tidak begitu berpengaruh, dikarenakan selama libur para pemain tetap diberikan materi latihan fisik oleh staf kepelatihan untuk berlatih masing-masing di rumah. Setiap pemain wajib mengirimkan video latihannya.

Sripo: Meski tidak begitu pengaruh, tentu yang paling terasa adalah kekompakan tim. Bagaimana Anda melihatnya?
Indrayadi: Benar, minus dari liburan kemarin tentu pengaruh terhadap kekompakan tim. Maka itu, inilah yang akan kita kejar untuk menjaga kekompakan dan motivasi para pemain.

Sripo: Apakah dengan materi yang ada sudah cukup? Apakah bakal ada pemain baru?
Indrayadi: Dimasa yang mepet ini tentu sangat sulit mencari pemain baru. Rata-rata pemain kan sudah terikat kontrak dengan klub. Jadi kita manfaatkan skuad yang ada.

Sripo: Dengan skuad yang ada, apakah Anda yakin?
Indrayadi: Secara keseluruhan tim sudah baik dan kompak. Terbukti dari beberapa ujicoba hasilnya baik. Menang lawan Persikabo, imbang lawan Persib dan Persiba. Di dua bulan kita latihan kemarin, kami merasa betul-betul siap. Karena hasil latihan sudah teruji.

Sripo: Dengan penundaan kompetisi, apakah akan membuat perubahan strategi dari manajemen?
Indrayadi: Penundaan kompetisi ini menyebabkan kita harus mengubah strategi ulang hadapi kompetisi. Apalagi persiapan kita maksimal hanya ada tiga minggu.

Sripo: Dengan waktu singkat tersebut, apakah Anda yakin bisa?
Indrayadi: Kesiapan kita memang krusial, kita hanya ada waktu 2-3 minggu persiapan hadapi Liga 2. Dengan persiapan minim ini kita akan manfaatkan potensi yang ada.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved