Breaking News:

Berita Musirawas

Satu dari Empat Pencuri Buah Kelapa Sawit di Kebun Sawit Milik PT Evan Lestari Ditangkap

Selain mengamankan tersangka yang diserahkan oleh pihak PT Evan Lestari tersebut, juga diamankan barang bukti antara lain 300 janjang buah sawit.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Sudarwan
Dok Polres Musirawas
Tersangka pencuri sawit, Sandi Andera diamankan di Polres Musi Rawas. 
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dengan menggunakan sepeda motor, Sandi Andera (25) warga Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan bersama tiga rekannya mendatangi lokasi kebun sawit PT Evan Lestari pada Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 00.10.
Setelah tiba di Blok J18 Divisi III Tamarin Estate PT Evan Lestari yang berlokasi di Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri, mereka kemudian mengambil buah sawit milik perusahaan dari tempat pengumpulan hasil (TPS).
Setelah itu, buah buah sawit tersebut dimasukkan ke dalam karung lalu diangkut pakai sepeda motor untuk selanjutnya dikumpulkan di suatu tempat.
Aksi yang dilakukan oleh Sandi Andera dan tiga temannya ini dilakukan secara berulang-ulang hingga ratusan janjang buah sawit berhasil mereka ambil.
Namun aksi tersebut akhirnya diketahui oleh petugas keamanan kebun yang sedang melakukan patroli.
Melihat ada orang yang mengambil buah sawit dari tempat pengumpulan hasil, petugas keamanan langsung bergerak untuk menangkap para pelaku.
Saat itu, pelaku yang mengetahui kedatangan petugas keamanan kebun langsung berupaya kabur.
Tiga di antaranya berhasil lolos dari tangkapan petugas keamanan dan satu pelaku atas nama Sandi Andera berhasil ditangkap dan diamankan.
Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polres Musi Rawas untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, pada Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 06.00 pagi.
"Hari ini Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 06.00 telah diterima serahan dari PT Evan Lestari seorang laki-laki yang melakukan  tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Blok J18 Divisi III Tamarin Estate PT Evan Lestari Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan, Kamis (26/8/2021). 
Ditambahkan, selain mengamankan tersangka yang diserahkan oleh pihak PT Evan Lestari tersebut, juga diamankan barang bukti antara lain 300 janjang buah sawit.
Kemudian dua unit sepeda motor, dua buah karung dan dua buah dodos atau alat untuk memanen sawit.
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved