Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Update Virus Corona di Banyuasin, Masihkah Zona Merah Meski Kini BOR Pasien Covid-19 Sudah Menurun

Udpate Virus Corona di Banyuasin, dimana dalam satu pekan terakhir ini, BOR pasien Covid-19 di Banyuasin mengalami penurunan.

Editor: Refly Permana
DOKUMEN SRIPOKU.COM
Ilustrasi tenaga medis merawat pasien Covid-19. 

Penulis: Ardi

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Udpate Virus Corona di Banyuasin, dimana dalam satu pekan terakhir ini, BOR pasien Covid-19 di Banyuasin mengalami penurunan. Penurunan ini juga terlihat di sejumlah rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Adanya penurunan tingkat keterisian tempat tidur di wilayah Banyuasin juga diharapkan Kabupaten Banyuasin bisa segera lepas dari zona merah yang saat ini di sandang untuk menjadi zona Kuning.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin, DR dr Rini Pratiwi MKes, didampingi Kabid P2P, dr Indah Daryane, untuk rata-rata BOR di rumah sakit yang ada di wilayah Banyuasin berada di 25 persen.

Tercatat juga, pada tanggal 11 Agustus lalu dari data Satgas Covid-19 Pusat BOR Kabupaten Banyuasin berada di 41 persen. Bahkan tanggal 16 Kabupaten Banyuasin BOR berada di 32 persen.

"Alhamdulillah, hari ini berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Pusat, Kabupaten Banyuasin yang sebelumnya zona merah level 3 menjadi zona kuning.

Artinya, resikonya rendah, bila sudah zona kuning," ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Pemkab Banyuasin Lelang Kendaraan Dinas untuk Masyarakat Umum, Diharapkan Bisa Dapat PAD Rp 2,9 M

Turunnya zona Kabupaten Banyuasin dari Merah level 3 menjadi zona kuning, karena adanya juga penurunan BOR yang ada di wilayah Banyuasin.

Dalam beberapa hari terakhir ini, BOR Kabupaten Banyuasin mengalami penurunan sekitar 16 persen.

Namun, dengan turunnya zona dari zona merah level 3 menjadi zona kuning, Dinas Kesehatan Banyuasin berharap masyarakat juga tidak lengah.

Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

Dengan selalu mematuhi protokol kesehatan ketika di luar rumah, maka zona kuning yang saat ini sedang disandnag Kabupaten Banyuasin dapat terus dipertahankan.

"Tanggungjawab menjaga Kabupaten Banyuasin jadi zona kuning, bukan hanya peran dari Dinas Kesehatan saja. Tetapi, semua masyarakat juga berperan.

Sehingga, kami himbau untuk masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan terlebih ketika keluar rumah," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved