Breaking News:

PON 2021 di Papua

Jelang PON 2021 di Papua, Atlet Dayung Sumsel Ini Rela Turunkan Berat Badan Sekaligus Ego

Atlet Dayung Sumsel, Risa Halimatusyahdia mengaku banyak yang mesti dikorbankan sebagai kiat untuk sukses menggapai medali pada PON 2021 di Papua mend

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Atlet Dayung Sumsel, Risa Halimatusyahdia mengikuti Pelatda Terpusat PON XX di venue dayung JSC Palembang, Selasa (24/8/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Atlet Dayung Sumsel, Risa Halimatusyahdia mengaku banyak yang mesti dikorbankan sebagai kiat untuk sukses menggapai medali pada PON 2021 di Papua mendatang. 

"Kiat untuk tetap kompak bersama di nomor tim yakni dengan latihan terus untuk meningkatkan kekompakan. Terus juga berusaha menurunkan berat badan karena berpengaruh," ungkap Risa Halimatusyahdia kepada Sripoku.com yang mengikuti Pelatda Terpusat PON 2021 di Papua di venue dayung JSC Palembang, Selasa (24/8/2021). 

Pelajar kelas 3 SMA SONS ini sendiri pada tanggal 27 September 2021 sudah mengikuti lomba hingga Oktober 2021.

Dan di PON 2021 di Papua nanti, ia akan turun di nomor W4X, LW1X, W2X. 

"Saya turun di nomor empat cross, single kelas ringan, dan double kelas ringan. Kalau untuk double berat badan harus ideal. Per orangnya harus punya berat badan 57kg. Posisi berat saya sekarang 58kg," terang Risa. 

Bungsu dari empat bersaudara buah kasih pernikahan pasangan Subroto dan Asniarti menambahkan, selain itu juga untuk turun di nomor tim mesti bisa menurunkan ego masing-masing. 

"Ya kita mesti satu hati semacam chemistry. Selama ini saya satu tim dengan Puteri Agni Anugerah. Insya Allah kami optimis bisa mempersembahkan medali untuk Sumsel di PON 2021 di Papua nanti," katanya. 

Baca juga: Putri Angni Ungkap Perjuangan Berat Atlt Dayung untuk Rebut Medali di PON Papua

Berbagai persiapan diri untuk bisa menjaga performa terbaik hingga bisa tampil maksimal di PON 2021 di Papua nanti. 

"Untuk persiapan tetap menjaga fisik, mengkonsumsi vitamin. Dan yang terpenting adalah istirahat yang cukup," bener Risa. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved