Breaking News:

Dua Perwira Polres Muara Enim Sertijab

Kapolres Muara Enim AKBP Danny A Sianipar SIk memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Perwira Pertama

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ari
Kapolres Muara Enim AKBP Danny A Sianipar SIk membacakan sumpah jabatan terhadap AKP Suandi SH yang menjabat sebagai Kasat Intel Polres Muara Enim yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pagar Alam, Rabu ((25/8/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --- Kapolres Muara Enim AKBP Danny A Sianipar SIk memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Perwira Pertama (Pama) Polres Muara Enim di halaman Mapolres Muara Enim, Rabu (25/8/2021).

Adapun kedua perwira tersebut sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan / Nomor, Kep / 650 / VIII / 2021 / tanggal 05 Agustus 2021 ada dua Pama dilongkungan Polres Muara Enim yang Sertijab yakni, AKP Aan Sumardi SE MM jabatan lama Kasat Intelkam Polres Muara Enim dan jabatan baru Kanit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumsel, digantikan oleh AKP Suandi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pagar Alam.

Kemudian, AKP MS Gultom jabatan lama Kasat Binmas Polres Muara Enim dan pada jabatan baru sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Muara Enim, digantikan oleh Iptu Desi Azhari SH MSi yang sebelumnya menjabat jabatan lama Kasubbagdalops Bagops Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny A Sianipar SIk mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dan kerap terjadi di lingkungan Polri, yang merupakan kebutuhan dalam rangka menjaga keseimbangan organisasi, penyegaran, pembinaan karier dan peluang kesempatan untuk menggali ilmu baru bagi personel Polri.

Selain itu, serah terima jabatan juga merupakan upaya dari pimpinan Polri untuk lebih meningkatkan kinerja agar kesatuan ini dapat terus tumbuh berkembang seiring dengan dinamika perkembangan situasi Kamtibmas yang selalu menuntut Polri untuk dapat melakukan tranformasi. 

"Saya atas nama pribadi maupun sebagai Kapolres Muara Enim menyampaikan selamat datang kepada penggantinya dan ditunggu ide kreatif, inovasi dan terobosan yang baru dari saudara terkait pelaksanaan tugas dalam fungsi dan bidang yang diamanahkan saat ini. Dan selamat jalan untuk yang bertugas ditempat baru. Terimakasih dan penghargaan yang sebesar - besarnya atas kinerja saudara selama melaksanakan tugas di Polres Muara Enim," ujarnya.

Dikatakan AKBP Denny, bahwa jabatan ini adalah anugerah yang patut untuk disyukuri, dan amanah yang harus dilaksanakan dengan kesungguhan hati, dan diwujudkan dengan menampilkan kinerja yang penuh dedikasi, loyalitas dan memiliki integritas.

Upacara serah terima jabatan ini akan menjadi catatan sejarah dalam perjalanan karier anda selama berkiprah di institusi Polri yang kita cintai ini.

Untuk itu, segera saudara menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru dan segera kenali serta pahami wilayah berikut potensi - potensi kerawanan serta jabarkan dan laksanakan tupoksi dengan baik. 

Sebagaimana kita ketahui bersama, lanjut Kapolres Muara Enim, saat ini bangsa kita sedang berperang menghadapi wabah yang mendunia, yang dari hari ke hari masih ada catatan tambahan angka yang menjadi korban dari ganasnya serangan Covid-19 diberbagai daerah.

Disatu sisi sebagaimana manusia biasa tentunya rasa takut, khawatir pastinya ada, keinginan besar kita untuk melindungi diri sendiri dan keluarga, tapi disisi lain kita dituntut untuk mampu profesionalisme dan pengabdian kita di tagih oleh negara.

Dimana kita diharuskan untuk tetap hadir dilapangan memastikan masyarakat aman kondusif tetap terlayani dengan baik, kita mesti turun ke jalan memberikan segala informasi sebagai upaya kita memutus rantai penyebaran dari pandemik Covid-19 yang sedang menyerang pada bangsa ini.

Tidak cukup sampai disana, kita juga dituntut untuk bisa mengatasi reaksi masyarakat seperti menimbun Sembako, Panic Buyying, dan beredarnya berita hoax terkait penyebaran virus Covid-19. (ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved