Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Vaksinasi di Palembang Ricuh, Dandim: Antusias Meningkat Stok Vaksin Terbatas

Kericuhan tersebut dipicu karena membludaknya warga yang hendak divaksin sementara jumlah vaksin yang tersedia hanya 1.000 dosis.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Jati Purwanti
Antrean vaksinasi Covid-19 di Sekolah Maitreyawira Palembang, membludak didatangi warga yang mau divaksin, Selasa (24/8/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Pelaksanaan serbuan vaksinasi massal di Sekolah Maitreyawira Selasa (24/8/2021) pagi berlangsung ricuh.

Kericuhan tersebut dipicu karena membludaknya warga yang hendak divaksin sementara jumlah vaksin yang tersedia hanya 1.000 dosis.

Dandim 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono, mengatakan, kerumunan pelaksanaan vaksinasi ini karena antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menjalani vaksinasi.

"Mohon maaf sedikit crowded karena antusias masyarakat untuk vaksin meningkat, namun ketersediaan vaksin sangat terbatas. Dengan berat hati, dengan permohonan maaf kita himbau kepada masyarakat untuk bersabar," katanya.

Dia menyebutkan, pihaknya hanya bersifat membantu menertibkan jalannya vaksinasi namun mekanisme pelaksanaan vaksinasi dari panitia sekolah.

"Pendaftaran secara langsung ke tempat lokasi tidak menggunakan online. Kami hanya membantu saja," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi kericuhan pada vaksinasi berikutnya akan dilakukan pengaturan antrean melalui pembagian jam pelaksanaan.

Nantinya, penyuntikan vaksin dosis kedua dilakukan mulai 28 hari setelah penyuntikan dosis pertama dilakukan. Hal ini pun tergantung ketersediaan stok vaksin.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved