Breaking News:

Mal di Palembang Mulai Buka Dengan Prokes Ketat, Hari Pertama Sepi Pengunjung 

Dengan menerapkan prokes ketat, mal di kota palembang mulai buka secara normal. Hari pertama pengunjung masih terlihat sepi

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Pengunjung Palembang Icon mal tengah melintas di depan tenant yang ada di mal tersebut. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seluruh Mal di Palembang hari ini resmi kembali beroperasi seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Sesuai dengan Mendagri dan Surat Edaran Walikota Mal di Palembang beroperasi mulai pukul 10.00-20.00 WIB dengan kapasitas maksimal 50 persen. Sektor food and baverage boleh dine in dengan kapasitas maksimal 25 persen atau satu meja hanya boleh maksimal dua kursi saja. 

Sebelumnya mal di Palembang beroperasi terbatas atau hanya sektor esensial saja yang boleh beroperasi, apotek dan food and baverage saja yang cuma boleh take away saja. 

Operasional terbatas tersebut sejak 28 Juli lalu dan berakhir kemarin 23 Agustus atau nyaris satu bulan. 

"Alhamdulillah hari ini buka seperti biasa dengan mentaati Permendagri dan SE Walikota kita beroperasi dengan prokes ketat," ujar Asisten Chief Marcomm Palembang Square Mall, Intan, Selasa (24/8/2021). 

Intan menegaskan tidak benar pengunjung masuk mall harus menunjukkan kartu tanda sudah vaksin. 

Barcode tersebut memang diletakkan di depan pintu masuk mal namun hanya sebagai persiapan saja bukan sebagai syarat pengunjung mall wajib memperlihatkan kartu tanda vaksin dengan menscan QR code peduli lindungi. 

Hal serupa juga diutarakan Marketing Communication Palembang Icon, Lippomalls Indonesisa, Andri Wibowo yang mengatakan penempatan QR Code peduli lindungi di depan pintu masuk mal disalah artikan pengunjung. Mereka menganggap itu sebagai syarat masuk mal padahal tidak demikian. 

"Mal itu harus bersiap dengan segala kemungkinan yang ada sehingga dalam kondisi apapun kita siap," kata Marketing Communication Palembang Icon, Lippomalls Indonesisa, Andri Wibowo. 

Kedua mall tersebut sudah beroperasi normal namun sejumlah tenant masih ada yang belum buka baik teman-teman permanen ataupun tenant pameran yang berada di atrium atau lorong mal.

Selain Palembang Icon, Palembang Square dan PS Extention, mal lainnya juga kembali beroperasi yakni Palembang Indah Mal, PTC dan Internasional Plaza.(tnf) 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved