Breaking News:

PON 2021 di Papua

Makin Pede Hadapi PON 2021 di Papua, Cabor Dayung Sumsel Latihan Bareng Tim DKI Jakarta

Tim dayung Pelatda Sumsel makin pede usai melakukan latihan bareng dengan Tim DKI dalam Pelatda Terpusat PON XX di venue dayung JSC Palembang, Selasa

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para atlet dayung melakukan latihan bareng dengan Tim DKI dalam Pelatda Terpusat PON XX di venue dayung JSC Palembang, Selasa (24/8/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tim dayung Pelatda Sumsel makin pede usai melakukan latihan bareng dengan Tim DKI dalam Pelatda Terpusat PON XX di venue dayung JSC Palembang, Selasa (24/8/2021). 

"Yang barusan kita lakukan tadi latihan bersama dengan tim PON DKI di venue dayung JSC," ungkap Pelatih dayung yang juga Sekum Pengprov PODSI Sumsel, Eva Rulianingtiyas SPd MSi. 

Eva bersyukur bisa melakukan sparing dengan tim PON daerah lainnya jelang keberangkatan ke PON XX Papua

"Kebetulan tim PODSI DKI ini kan tidak bisa melakukan latihan di daerahnya karena PPKM. Mereka di sini sejak 12 Juli-30 Agustus 2021. Dengan sparing, anak-anak bisa mengukur secara maksimal. Karena DKI salah satu lawan yang akan dihadapi di PON nanti," kata Eva. 

Menurut Eva, dengan latihan ini performanya atlet biar bisa menyiapkan mental bertanding menghadapi PON XX Papua.

"Kita latihan sama-sama setiap hari. Di hari minggu sparing. Ada yang individual dan bergeu kita uji bareng-bareng. Latihan itu ngukurnya seminggu kita tes," terangnya. 

Sebetulnya selain dengan Tim PON DKI, kata Eva, Tim dayung Sumsel juga ditawari daerah lain untuk melakukan sparing bareng. 

Baca juga: Hadapi PON ke-XX di Papua 2021 Ini, Atlet Sepatu Roda Sumsel Optimis Mesti Kalahkan Idola Sendiri

"Namun kondisi tidak semua dana yang bisa ada dana try out. Alhamdulillah Sumsel bisa kedatangan lawan sparing. Sejauh ini anak anak secara performa sudah bisa baik. Dan minimal bisa bertahan agar tetap baik performanya," pungkasnya. 

Meski dalam kondisi masih kekurangan, Cabor Dayung Pelatda Sumsel berusaha siap perang bertanding di kancah PON XX 2-15 Oktober 2021 di Papua lantaran dimotivasi Ketumnya Ir H Heri Amalindo. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved