Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Kesal Satgas tak Kunjung Datang, Jenazah Pasien Covid-19 di Lubuklinggau Dimakamkan Tanpa Prokes

Ya inilah prosesi pemakaman, yang sebenarnya kami dari pihak keluarga sudah setuju pemakaman secara Covid, Tapi ternyata

Editor: Yandi Triansyah
Tangkapan Layar Video
Pasien Covid-19 di Lubuklinggau dimakamkan tidak secara prokes karena petugas tidak kunjung datang, Senin (23/8/2021) malam 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - FM seorang pasien Covid-19 di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) dimakamkan tanpa protokol kesehatan.

Pasien berusia 65 tahun dimakamkan tanpa prokes karena, satgas Covid-19 tak kunjung datang.

Sehingga pihak keluarga melakukan pemakaman pada Senin (23/8/2021) malam.

Keluarga juga merekam proses pemakaman itu dan menyebarnya di media sosial.

Kejadian ini dialami oleh Warga Jalan Ketitiran Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam video berdurasi 120 detik itu, keluarga menyampaikan keluh kesahnya mengenai Satgas Covid-19 yang diduga tak mengurus jenazah keluarga mereka.

"Ya inilah prosesi pemakaman, yang sebenarnya kami dari pihak keluarga sudah setuju pemakaman secara Covid, Tapi ternyata di lapangan petugas dari gugus tugas Covid-19 tidak siap, akhirnya proses pemakaman ini secara kekeluargaan," ungkapnya dalam rekaman.

Siperekam berharap semoga kejadian yang menimpa keluarganya saat ini bisa menjadi pelajaran satuan gugus tugas Covid-19 untuk ke depannya agar bisa lebih baik lagi.

"Karena ini yang terjadi, alhamdulillah Masyarakat Kelurahan Bandung Ujung, antusias dalam pemakaman ini, Itu saja, mungkin ini bisa menjadi pelajaran, semoga kedepannya satuan gugus tugas Covid-19 bisa lebih siap lagi," ulangnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Lubuklinggau, Cikwi Saat dikonfirmasi mengenai permasalahan ini mengatakan bila soal pemakaman jenazah Covid-19 adalah urusan dari pihak Dinas perumahan dan pemukiman (Disperkim)Kota Lubuklinggau.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved