Breaking News:

Regulasi untuk Porprov Belum Jelas, KONI Musi Rawas Tunggu Regulasi Resmi Dari KONI Sumsel

Adanya rencana pembaruan regulasi, antara lain terkait mutasi atlit yang akan diterapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Sekretaris KONI Musi Rawas Utep Suherman mengaku saat ini masih menunggu regulasi resmi KONI Sumsel terkait Porprov Sumsel 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Adanya rencana pembaruan regulasi, antara lain terkait mutasi atlit yang akan diterapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII pada 21-28 November 2021 di OKU Raya, sudah dimonitor oleh pengurus KONI Musi Rawas

Sekretaris KONI Musi Rawas, Utep Suherman mengatakan, apapun regulasi yang akan diterapkan pada Porprov Sumsel XIII nanti, pihaknya siap untuk mengikutinnya.

"Terkait adanya pembaruan regulasi itu, kita sudah dapat draftnya. Namun kita belum tau apakah memang akan diterapkan."

"Tapi apapun keputusannya, pada prinsipnya kami dari KONI Musi Rawas siap mengikuti regulasi yang akan diterapkan oleh KONI Sumsel," kata Utep Suherman, kepada Sripoku.com, Senin (23/8/2021).

Menurutnya, adanya pembaruan regulasi tersebut cukup bagus.

Karena, pembinaan terhadap atlit-atlit daerah dapat berjalan.

"Kalau disepakati kita siap. Ya kalau bisa seterusnya, jangan hanya diterapkan untuk Porprov sekarang saja, supaya kedepan kita sudah ada acuan baku."

"Dengan adanya aturan ini, pembinaan-pembinaan di kabupaten dan kota dapat berjalan lebih baik."

"Sesuai arahan pak gubernur, atlit harus asli Sumsel, apalagi kalau dibatasi umur, peluang daerah-daerah akan lebih besar," katanya.

Terkait dengan Porprov XIII yang akan dilaksanakan di OKU Raya pada 21 - 28 Nopember 2021 ini, direncanakan, Kabupaten Musi Rawas akan mengikuti 32 cabang olahraga (Cabor).

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved