Breaking News:

BPJamsostek

BPJAMSOSTEK Sumbagsel berbagi, Gelar Vaksinasi hingga Donor Darah

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jajaran Kantor Wilayah Sumbagsel menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ari
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Muara Enim menyelengarakan kegiatan donor darah di PMI Cabang Muara Enim, Sabtu (21/8/2021) kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se wilayah Sumbagsel. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jajaran Kantor Wilayah Sumbagsel menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap para pekerja dan masyarakat umum di Kota Jambi dan Pangkal Pinang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program "Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK" yang diinisiasi untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19. 

Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel Surya Rizal menjelaskan, bahwa program vaksinasi ini digelar untuk 1.000 dosis vaksin yang digelar di GOR Kota Jambi dengan sasaran peserta BPJAMSOSTEK dari sektor UMKM dan masyarakat umum Kota Jambi.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Muaraenim Ruszian Dedy dan Tim PMI Muara Enim menunjukan hasil kerjasama kegiatan donor darah, Sabtu (21/8/2021).
Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Muaraenim Ruszian Dedy dan Tim PMI Muara Enim menunjukan hasil kerjasama kegiatan donor darah, Sabtu (21/8/2021). (SRIPOKU.COM/ari)

“Kegiatan vaksinasi ini juga kami laksanakan untuk 300 dosis vaksin di Kota Pangkal Pinang dimana penerima vaksin merupakan peserta BPJAMSOSTEK dari sektor pertambangan, perdagangan dan perhotelan serta peserta Bukan Penerima Upah di wilayah Pangkal Pinang," jelas Surya.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan vaksin ini dilaksanakan dengan tujuan untuk percepatan Herd Immunity atau kekebalan komunal, sehingga dapat segera mengembalikan produktivitas pekerja. 

" Bersamaan dengan penyelenggaraan vaksin ini, kami juga melaksanakan kegiatan donor yang diselenggarakan di seluruh unit kerja Jajaran Sumbagsel dengan jumlah total pendonor sebanyak 161 orang," katanya.

Surya menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya selaku insan BPJAMSOSTEK untuk berbagi kepada sesama.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Muara Enim Ruszian Dedy dan Tim PMI Muara Enim,Kabid Hubungan Industrial Disnaker Muara Enim Harry Murdiono, dan karyawan BPJamsostek Muaraenim, dan tenaga medis kesehatan di PMI Muara Enim berfoto bersama usai kegiatan donor darah dan vaksin gratis di seluruh wilayah Sumbagsel secara serentak, Sabtu (21/8/2021).
Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Muara Enim Ruszian Dedy dan Tim PMI Muara Enim,Kabid Hubungan Industrial Disnaker Muara Enim Harry Murdiono, dan karyawan BPJamsostek Muaraenim, dan tenaga medis kesehatan di PMI Muara Enim berfoto bersama usai kegiatan donor darah dan vaksin gratis di seluruh wilayah Sumbagsel secara serentak, Sabtu (21/8/2021). (SRIPOKU.COM/ari)

"Semoga dengan darah yang didonorkan ini mampu memberikan kehidupan baru kepada mereka yang menerima donor," lanjutnya.

Surya Juga mengingatkan kembali pentingnya menjadi peserta BPJAMSOSTEK, selain mendapatkan perlindungan kerja, tentunya banyak manfaat tambahan yang akan diberikan oleh pihaknya kepada peserta salah satunya seperti program vaksinasi ini.

“Kami juga berharap dengan kegiatan hari ini dapat membantu para pekerja di Sumbagsel agar dapat segera kembali beraktivitas dengan produktif, dan meningkatkan perekonomian di Indonesia, khususnya di Sumbagsel," tutup Surya.

Dilain pihak, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Muaraenim Ruszian Dedy mengatakan, bahwa BPJAMSOSTEK telah hadir mendukung upaya pemerintah dalam percepatan herd immunity serta ikut peduli bagi sesama. 

"Semoga pandemi covid -19 ini segera berlalu dan kita dapat beraktifitas dengan produktif dan pastikan pekerja dapat perlindungan dalam program BPJAMSOSTEK," tandasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved