Breaking News:

Virus Corona di Empat Lawang

Update Virus Corona di Empat Lawang, Jika Awal Agustus 218 Maka Kini Sudah 286, Terus Bertambah

"Paling banyak terjadi penambahan kasus dari Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) dan Kecamatan Pendopo," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/sahri
Suasana vaksinasi Covid-19 di Empat Lawang. 

Penulis: Sahri

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Angka konfirmasi kasus Covid-19 di Empat Lawang terus mengalami tambahan.

Jika sebelumnya di awal bulan Agustus tercatat ada sebanyak 218 konfirmasi kasus komulatif, maka pada Minggu (22/08/2021) sore tercatat bertambah menjadi 286 kasus positif .

Terbaru, ada tambahan kasus masing-masing berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Saling, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) dan Kecamatan Muara Pinang.

"Paling banyak terjadi penambahan kasus dari Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) dan Kecamatan Pendopo," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Empat Lawang, dr Arga Sena Setiawan.

Dijrlaskannya, menjelang akhir bulan agustus ini secara komulatif tercatat ada 245 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

Kemudian, meninggal sebanyak 29 orang dan dalam proses 12 orang yakni 4 orang sedang dirawat dan 8 orang sedang jalani isolasi mandiri.

"Pasien sembuh bertambah, disamping itu kasus kematian masih terjadi, karena memang kondisi pasien sudah tua dan ada juga penyakit bawaan atau penyerta seperti jantung, diabetes," Kata Arga.

19 Jam Alat Berat Berjibaku Dengan Tanah Longsor, Akses 2 Kecamatan di Empat Lawang Normal Kembali

Selain itu Arga juga mengungkapkan kalau penambahan kasus positif Virus Corona saat ini banyak datang dari orang yang sebelumnya berstatus sebagai suspek.

"Mayoritas suspek beribah menjadi konfirmasi, untuk jumlah suspek yang tercatat saat ini ada sebanyak 434 orang yang di nyatakan suspek," tuturnya.

Terakhir ia juga  berpesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan menjaga jarak terutama di pusat keramaian.

"Selalu saya ingatkan dan tak pernah bosan untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan agar kita bisa terhindar dari Covid-19," tutupnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved