Breaking News:

Tidak Peduli Status Zona Merah, Warga Beramai-Ramai Padati Taman Kota Baturaja

Kendati berstatus zona merah, warga Kota Baturaja tetap saja ramai memadati Tamakot (Taman Kota Baturaja) Minggu  ( 22/8/2021).

Penulis: Leni Juwita | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/leni juwita
Suasana Taman Kota Baturaja di hari Minggu (22/8/2021) sriwijaya post/leni juwita 

 SRIPOKU.COM, BATURAJA - Disaat Kabupaten Ogan Komering  kembali ke status zona merah Covid-19, warga Kota Baturaja  malah  ramai-ramai memadati Tamakot (Taman Kota Baturaja) Minggu  ( 22/8/2021).

Padahal minggu lalu  PLH Bupati OKU Drs H Edward Candra MH  bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK telah  memberikan himbauan Simulasi Pembatasan Aktivitas CFD ( Car Free Day ) di Masa PPKM Mikro Pandemi Covid-19 Bertempat Taman Kota Baturaja.

Pantauan di lapangan, masyarakat  sejak pagi sudah mendatangi Tamkot yang memang menjadi favorit berkumpul massa di hari Minggu.

Aktivitas warga biasanya yang paling banyak adalah berolah raga, kemudian sarapan pagi.

Yang paling berpotensi menimbulkan kerumunan massa adalah pedagang aneka jualan juga menggelar dagangan di seputaran Taman Kota Baturaja.

Semua jenis produk ada mulai dari pakaian, makanan, sayur masak, sampai ke tanaman hias juga dijual. Kondisi ini semakin mengkhawatirkan apabila ada yang terpapar covid-19. Bahkan banyak  masih ada diantaranya yang tidak memakai masker.

Padahal pemerintah dan pihak terkait  terus memberikan edukasi serta himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Masih banyak terdapat masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan (Prokes) masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya  Plh Bupati OKU sudah memerintahkan pihak terkait  agar melakukan sosialisasi himbauan, edukasi kepada masyarakat  secara rutin dan senanatiasa  dengan cara-cara  yang humanis agar masyarakat merasa nyaman dengan adanya himbauan Pemerintah, upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU dan mengurangi angka kematian akibat terpapar  Covid-19.

Sementara itu update kasus Covid-19 di Kabupaten OKU Minggu (22/8/2021)   

Kasus Positif sebanyak 773 orang,  sembuh  sebanyak  585 orang, meninggal dunia  84 orang . Sedangkan positi aktif sebanyak: 104  dengan rincian  43 orang dirawat  dan 61 orang isolasi mandiri.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved