Breaking News:

Penjualan Alat Berat Naik Seiring Perbaikan Ekonomi, Bidik Bisnis Pergudangan dan Industri

Membaiknya pertumbuhan ekonomi tahun 2021 dibanding tahun sebelumnya, juga berdampak pada penjualan alat berat

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Kepala Cabang Nusantara Traktor, Ahmad Ali Hanafiah memperlihatkan produk traktor yang kini mulai diminati pasar karena kondisi perekonomian mulai tumbuh. 

 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mulai membaiknya pertumbuhan ekonomi tahun 2021 dibanding tahun lalu berdampak positif pada bisnis, termasuk diantaranya penjualan alat berat.

Penjualan alat berat traktor nusantara tahun ini terlihat lebih baik dibanding semester satu tahun lalu.

Kepala Cabang Nusantara Traktor, Ahmad Ali Hanafiah mengatakan penjualan alat berat semester 1 2021 naik 20 persen di banding semester 1 tahun lalu.

Penjualan didominasi oleh produk traktor karena sektor pertanian dan perkebunan mulai bergeliat sehingga meningkatkan permintaan produk alat berat.

"Tahun ini meski masih sama-sama pandemi tapi lebih siap menghadapinya dibanding tahun lalu dan juga ekonomi saat sudah cukup tumbuh," kata Ahmad Ali, Kamis (19/8/2021).

Ada tiga produk best seller yang paling dibeli konsumen yakni traktor massey ferguson, genset perkin dan forklip Toyota.

Dari tiga produk tersebut produk traktor yang paling banyak dibeli konsumen karena saat ini geliat ekonomi sektor perkebunan mulai naik yang juga berdampak pada naiknya permintaan alat pertanian.

Sementara itu di semester dua tahun ini penjualan akan membidik sektor industri untuk penetrasi pasar produk genset untuk perkantoran dan forklip untuk industri pergudangan.

Produk traktor sendiri ditawarkan yakni genset Rp 100 juta hingga Rp 2 miliar , sementara itu forklip dijual mulai Rp 300 juta hingga Rp 1 miliar dan traktor dibandrol mulai Rp 300-800 juta.

Semua produk genset dan alat berat ini diberikan garansi satu tahun sehingga akan diberikan gratis perawatan dan cek rutin kondisi barangnya.

Selain menjual alat berat, Nusantara Traktor juga menyediakan spare part dan service sehingga lengkap 3S. Oleh sebab itu konsumen tidak sulit mencari part dan tempat service.(tnf)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved