Breaking News:

Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto: Vaksinasi Lindungi Ibu Hamil dan Bayi dari Covid-19

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Dr Ir H Airlangga Hartarto MMT MBA meninjau peluncuran kegiatan Vaksinasi Ibu

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/staf menko ekonomi
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Dr Ir H Airlangga Hartarto MMT MBA didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo meninjau peluncuran kegiatan Vaksinasi Ibu Hamil di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/8/2021). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA— Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Dr Ir H Airlangga Hartarto MMT MBA meninjau peluncuran kegiatan Vaksinasi Ibu Hamil di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Airlangga didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Airlangga mengatakan, program Vaksinasi Ibu Hamil ini tidak hanya digelar di DKI Jakarta, tetapi juga di 10 provinsi dan 11 kota di Indonesia.

Baca juga: Tunjukkan Penguatan Fundamental Pemulihan Ekonomi, Neraca Perdagangan Kembali Surplus

Program Kartu Prakerja: Menjadi Best Practice dan Pilot Project Program Nasional Lainnya

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, vaksinasi untuk ibu hamil dibutuhkan untuk menjaga keselamatan generasi penerus Indonesia.

Ia mengaku pemerintah telah menyusun kebijakan vaksinasi bagi ibu hamil dengan rekomendasi Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) dan masukan BKKBN, IBI dan POGI.

Ibu hamil memiliki peningkatan risiko menjadi berat apabila terinfeksi Covid-19, khususnya dengan kondisi medis tertentu.

Baca juga: Pendahulu Airlangga Hartarto Berhubungan Erat dengan Keraton Kasunanan

Menko Airlangga: Vaksinasi & Kedisiplinan Masyarakat akan Prokes Langkah Krusial Keluar dari Pandemi

Tingginya risiko tersebut berdampak pada kehamilan dan bayinya.

“Vaksinasi bisa melindungi ibu hamil dan bayinya dari infeksi Covid-19,” tutur Airlangga, di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Menko Perekonomian menambahkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo pelaksanaan vaksinasi untuk ibu hamil mengerahkan bidan sebagai vaksinator.

Airlangga mengapresiasi inisiatif POGI, BKKBN, IBI, Salim Grup dan berbagai pihak dalam kegiatan Deklarasi Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved