Breaking News:

Berita Muba

Sebelum Bertarung di Porprov Ke-XIII Sumsel, Kontingen Muba Divaksin, Bupati: Supaya Mereka Tenang

Seluruh atlet maupun pelatih yang tergabung dalam Kontingen Muba, kini menjalani vaksinasi sebelum Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov ke-XIII di OKU

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba Dodi Reza ketika meninjau vaksinasi atlet di Stadion Serasan Sekate. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Seluruh atlet maupun pelatih yang tergabung dalam Kontingen Muba, kini menjalani vaksinasi sebelum Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov ke-XIII di OKU Raya pada 21-28 Nopember 2021 dan Pekan Olimpiade Nasional XVI  Oktober 2021 mendatang di Papua. 

Saat ini para atlet sedang fokus menyiapkan diri jelang perhelatan olahraga tingkat provinsi dan nasional.

Maka itu upaya vaksinasi cepat dilakukan.

Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan, Vaksinasi massal bagi para atlet merupakan komitmen Pemkab Muba untuk memberikan ketenangan dalam berlatih dan keselamatan saat pertandingan nanti.  

"Para atlet, pelatih dan official Kabupaten Muba, jumlahnya total 564 orang. Vaksinasi ini bertujuan supaya mereka tenang dalam berlatih. Sudah diputuskan Porprov akan diselenggarakan November tahun ini di OKU Raya, kita sudah bekerja keras,” ujarnya saat meninjau vaksinasi COVID-19 massal bagi atlet dan pelatih (PORPROV) XIII Kabupaten Muba dan atlet pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D)di Stadion Serasan Sekate Sekayu, Rabu (18/8/2021).

Menurutnya, atlet dan pelatih harus diberikan rasa aman dan nyaman, aman disini segala kebutuhan atlet dan pelatih baik itu gaji, operasional, peralatan latihan dan lainnya tidak jadi pikiran lagi. 

Baca juga: Awalnya Ditangkap Narkoba, Usai Diinterogasi Pria di Musi Rawas Ini Ternyata DPO Pembunuhan di Muba

"Sedangkan rasa aman disini termasuk dilakukan vaksinasi, sehingga dengan rasa aman dan nyaman sudah ada maka para atlet dan pelatih bisa fokus berlatih dan bertanding di lapangan secara maksimal, maka InsyaAllah akan mendapatkan gelar juara," ungkap Dodi.

Ketua KONI Muba Raplen ST menyampaikan, bahwa vaksin dilakukan menjelang perhelatan Porprov ke-13 yang akan dilaksanakan di OKU Raya pada 21 - 28 Nopember 2021 mendatang, dan vaksin menjadi syarat para atlet untuk bisa ikut bertanding. 

"Adapun jumlah atlet yang akan divaksin yaitu 146 atlet binaan KONI dan 73 atlet PPLPD binaan Dispopar, jumlah seluruhnya 564, selain atlet yang akan turut divaksin pelatih dan official. Kegiatan vaksin hari ini bekerjasmaa dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Balai Agung," terangnya.

Sementara itu, salah satu atlet PPLPD Cabor Volly Putri, Lestri mengaku lega karena pihak Pemkab telah memprioritaskan jatah vaksin bagi para atlet dan pelatih Kabupaten Muba.

"Alhamdullilah persiapan mengahadapi Porprov ke-13 di OKU Raya November mendatang, kami sudah mendapatkan jatah suntik vaksin. Alhamdulillah ini suntik vaksin pertama, saya pribadi dan teman yang lain tidak merasakan gejala apapun, kami semua sehat-sehat saja, semoga kami tambah semangat untuk bertanding nantinya," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved