Breaking News:

Pembunuhan di Desa Tapus

Putuskan Menyerahkan Diri, Bisa Jadi Pertimbangan Hakim untuk Pelaku Pembunuhan di Desa Tapus

Pasalnya seorang wanita bernama Yeni (35) membunuh Beni Aryani (35) yang diduga sebagai wanita yang merebut suaminya pada hari Selasa (17/8/2021).

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Olah TKP pembunuhan di Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Muara Enim. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus pembunuhan di Desa Tapus dilakukan oleh seorang istri terhadap wanita idaman lain suaminya.

Pasalnya seorang wanita bernama Yeni (35) membunuh Beni Aryani (35) yang diduga sebagai wanita yang merebut suaminya pada hari Selasa (17/8/2021).

Bermula saat Yeni mendatangi Beni Aryani di sebuah kebun, untuk membicarakan agar tidak merusak hubungan rumah tangga Yeni dan suaminya.

Namun bukannya mendapatkan tanggapan baik dari korban Beni Aryani, justru menantang Yeni.

Hal tersebutlah yang membuat Yeni kalap, dan nekat melakukan penusakan hingga Beni Aryani meninggal dunia di lokasi kejadian.

Setelah melakukan penusukan pada bagian bahu, pinggang dan pergelangan tangan korbanya, pelaku Yeni pun langsung menyerahkan diri ke Polsek Lembak.

Datang dengan Baju Dipenuhi Bercak Merah, Penbunuh Wanita di Desa Tapus Muara Enim Serahkan Diri

Saat dihubungi, Pengamat Hukum Azwar Agus SH MH mengatakan jika perbuatan menghilangkan nyawa seseorang, baik secara sengaja, tidak sengaja, direncanakan atau tidak direnacanakan tetaplah perbuatan yang melanggar hukum.

"Perbuatan tersebut telah melanggar Hak Asasi Manusia untuk hidup. Baik direncanakan atau tidak tetaplah melanggar hukum, dengan ancaman hukuman penjara, dan maksimal hukuman mati," ujar Azwar Agus, Rabu (18/8/2021).

Untuk mengetahui apakah ini pembunuhan berencana atau tidak, hal tersebut tentu nantinya pihak kepolisianlah yang menentukannya.

"Tentu berdasakan pemeriksaan-pemeriksaan yang dilakukan pada pelaku atau tersangka," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved