Breaking News:

Penyintas Covid-19 Tak Begitu Diwajibkan Vaksin, Kekebalan Tahan hingga 8 Bulan, Ini Penjelasannya!

Menurut dokter Otto Rajasa atau sapaan akrabnya Dokter Pot, untuk menjawab pertanyaan para penyintas Covid-19 tentang vaksin.

Penulis: Nadyia Tahzani | Editor: Welly Hadinata
capture/Youtube/Dokter Pot
Vaksin bagi Penyintas Covid 19 Menurut Dokter Pot 

SRIPOKU.COM - Vaksin terbukti memberikan kekebalan dan perlindungan dari penularan virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Lantas bagaimana bagi penyintas Covid-19? apakah penyintas itu perlu vaksin? kalau memerlukan berapa dosisnya? dan kapan waktu vaksin dilakukan?

Seperti kita ketahui, penyintas ovid-19 adalah orang yang pernah terpapar virus corona atau pasien positif Covid-19 yang telah berhasil sembuh dari penyakitnya.

Virus COVID-19 tentu menimbulkan rasa takut yang luar biasa, apalagi banyak orang yang gugur pada saat melawan Covid-19, baik itu tenaga medis maupun masyarakat umum.

Meski demikian, terinfeksi virus Corona bukanlah suatu aib, karena virus ini bisa menyasar seluruh orang tanpa terkecuali.

Lantas menjawab pertanyaan di atas tadi, pakah penyintas itu perlu vaksin? kalau memerlukan berapa dosisnya? dan kapan waktu vaksin dilakukan?

Begini ulasanya dilansir dari channel Youtube Dokter Pot.

Menurut dokter Otto Rajasa atau sapaan akrabnya Dokter Pot, untuk menjawab pertanyaan para penyintas Covid-19 tentang vaksin.

Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Ini Jadwal Vaksin Covid-19 Dosis Pertama di Polres Pagaralam, Cukup Bawa KTP

Pertama yang harus diketahui ialah Imun Pnyintas Covid-19.

"Jadi orang yang suah terinfeksi Covid-19 dan sembuh, itu memiliki imun atau kekebalan terhadap covid-19, karena kekebalan itu menurut penelitian di Inggris, 20 ribu pekerja yang terinfeksi disana ternyata kemungkinan mereka terinfeksi setelah tiga bulan itu kurang dari 1 persen," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved