Breaking News:

Pedagang Keliling Ketiban Rezeki dari Wakapolda Sumsel, Usai Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, bersama Karo ops  Kombes Pol Kamaruddin, Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Tampak, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, bersama Karo ops  Kombes Pol Kamaruddin, Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, serta PJU Polda Sumsel lainnya peduli pada pedagang kaki lima, Selasa (17/8/2021) kemarin, usai upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, bersama Karo ops  Kombes Pol Kamaruddin, Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, serta PJU Polda Sumsel lainnya peduli pada pedagang kaki lima.

Para pejabat Polda tadi, usai membeli barang dagangan di jalanan, kemudian keliling dan langsung dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas kawasan di jalan di Kota Palembang, Selasa (17/8/2021) kemarin.

Kegiatan bantuan sosial (Bansos) yang dilaksanakan usai Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 yang berlangsung hikmad meskipun masih dalam keadaan pandemi Covid -19. 

Masih mengenakan pakaian lengkap dinas kepolisian dengan lengan kiri terikat pita merah putih, Jenderal Rudi bersama Kombes Pol Kamaruddin, dan Kombes Pol Heru Trisasono menyambangi salah satu pedagang buah pisang keliling, dan membeli jualan ibu yang menggunakan alat angkut angkong menjajahkan jualannya.

Wakapolda ketika dikonfirmasi terkait kegiatan bansos di jalan tadi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya kita, Polda sumsel ikut membantu pemerintah membangkitkan perekonomian pedagang - pedagang kaki lima keliling dimasa pandemi Covid -19 serta Wujud kepedulian kita (Polri) bahwa kami hadir bersama masyarakat walau dalam situasi dan kondisi bagaimanapun.

"Kita selaku warga Indonesia hari ini patut bergembira karena pada hari ini Negara Indonesia yang kita cintai masih berdiri tegak sekali merdeka tetap merdeka," ucap Jenderal Rudi Setiawan seraya berucap usai membeli jualan keliling tadi, kita bagikan ke pengendara kendaran yang melintas di jalan dengan cuma -cuma.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH berkomunikasi dengan pedagang pempek keliling terkait peningkatan protokol kesehatan, sebelum memborong pempek, Selasa (17/8/2021).
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH berkomunikasi dengan pedagang pempek keliling terkait peningkatan protokol kesehatan, sebelum memborong pempek, Selasa (17/8/2021). (SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel)

Pantawan wartawan, Wakapolda Sumsel dan PJU Polda Sumsel mendatangi pedagang makanan yang masih terlihat berjualan dihari kemerdekaan Seputaran Jalan Balap Sepeda, Jalan Kapten A Rifai, dan kawasan jalan - jalan Protokol Kota Palembang.

Tak hanya itu, Jenderal Rudi bersama para PJU Polda sumsel terlihat mengobrol dengan seorang pedagang pempek keliling, pedagang buah dengang tetap mengedukasi supaya mematuhi aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro serta mengaplikasikan Prokes. 

Wakapolda Sumsel dan PJU menasehati para pedagang yang berada di jalan agar tetap menjaga kesehatan serta selalu memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan dengan dan berjualan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Tampak Wakapolda dan PJU Polda Sumsel memborong dagangannya yang belum terjual supaya pedagang tetap bisa mendapat nafkah kepada keluarganya, dagangannya, jualan makanan yang diborong habis langsung dibagikan untuk orang yang membutuhkan diperlintasan jalan salah satunya kepada Ojol dan masyarakat yang lewat diperlintasan jalanan. 

Salah seorang pedagang, yang tidak mau disebutkan namanya  mengaku sangat  senang dan gembira karena sisa dagangannya diborong habis  serta dibayar sebesar ratusa ribu meskipun seharusnnya hanya senilai Rp 100 ribuan.

"Kami berharap momen kegiatan di hari kemerdekaan seperti ini tak hanya dilakukan pada hari kemerdekaan, di hari biasa juga agar selalu membuat pedagang keliling tersenyum ketika pulang ke rumah bersama keluarga karena barang dagangan habis di borong pihak kepolisian Polda Sumsel," tukas pedagang keliling kepada Awak media. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved