Breaking News:

Herman Deru

Paguyuban Pedagang Pasar Kuto Palembang Terima 506 Paket Beras Bantuan Gubernur

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) SH MM melalui Kadinsos Sumsel Mirwansyah SKM MKM berpesan agar kondisi pandemi

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/abdul hafis
Pembina Paguyuban Pedagang Pasar Kuto Palembang (PPPK) Kgs MY Idris disaksikan Kadinsos Sumsel Mirwansyah SKM MKM menyerahkan penyaluran bantuan beras Gubernur Provinsi Sumsel dalam rangka penanganan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi covid -19, Rabu (18/8/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) SH MM melalui Kadinsos Sumsel Mirwansyah SKM MKM berpesan agar kondisi pandemi covid -19 segera berakhir dan aktivitas masyarakat khususnya yang dirasakan Paguyuban Pedagang Pasar Kuto Palembang (PPPK) bisa kembali normal

"Harapan kita segera mungkin penyakit (corona) ini berakhir. Kito sama-sama patuhi Prokes, supaya kita dapat beraktivitas normal kembali. Pak Gubernur dalam kondisi suka dan duka beliau hadir. Oleh karena itu masyarakat yang diplesetkan dengan PPKM dak boleh galo," ucap Mirwansyah didampingi Pembina Paguyuban Pedagang Pasar Kuto Palembang Kgs MY Idris usai menyerahkan penyaluran bantuan beras Gubernur Provinsi Sumsel dalam rangka penanganan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi covid 19 bagi Paguyuban Pedagang Pasar Kuto Palembang, Rabu (18/8/2021). 

Mirwansyah mengatakan, PPKM itu adalah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Akan tetapi ekonomi harus tetap bergerak. 

"Kalo itu dak bergerak galo, penyakit covid idak jadi (hilang), mati lah nunggu kito nih. Mati kelaparan judulnyo," ujar Kadinsos. 

Mirwansyah meyakinkan dari data lama yang diterimanya sebanyak 437 Kepala Keluarga (KK) secara berangsur bakal menerima bantuan beras masing-masing sebanyak 10 kg per KK. 

"Secara totalitas ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumya. Dan kita bagikan sesuai dengan by name by address. Berasnya baru dapat 200-an paket. Beguyur kita sampaikan. Jangan khawatir semuanya pasti dapat," ujarnya. 

Ia juga berharap kehidupan segera kembali normal, covid 19 segera sirna. 

"Ibu-ibu yang ada di sini mukonyo jarang senyum karena jualannyo lah susah. Jualan pagi biasonyo pagi lah beringkes jam 10. Ini jam 11, jam 12 masih penuh jualan. Sampe di rumah ditangiske budak (anak) mano duit jajan minta susu," ujarnya. 

Sementara Pembina Paguyuban Pedagang Pasar Kuto Palembang (PPPK) Kgs MY Idris didampingi Ketua PPPK Alex Syamsudin, Sekretaris Helma Rosa, dan Bendahara M Beni mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kepada PPPK. 

"Total data terbarunya 506 KK yang akan menerima bantuan. Setiap KK menerima 10 kg beras. Seperti disampaikan Pak Kadinsos tadi, ini bisa meringankan para pedagang tidak terlena dengan jualannya yang sudah sepi. Mudah-mudahan corona cepat selesailah. Biar tidak terlalu banyak pembatasan," kata Yan Idris. 

Para pedagang yang hadir mayoritas ibu - ibu nampak setia mendengarkan pengarahan dari Kadinsos maupun Pembina Paguyuban Pedagang Pasar Kuto Palembang. (Abdul Hafiz) 
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved