Breaking News:

Berita Musi Rawas

Awalnya Ditangkap Narkoba, Usai Diinterogasi Pria di Musi Rawas Ini Ternyata DPO Pembunuhan di Muba

Dendi (33) menjadikan pondok kebun sebagai tempat transaksi dan melakukan tindak penyalahgunaan narkoba. Ternyata, DPO kasus 338.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Dendi (33) menjadikan pondok kebun sebagai tempat transaksi dan melakukan tindak penyalahgunaan narkoba. Ternyata, dirinya juga seorang DPO kasus pembunuhan. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dendi (33) menjadikan pondok kebun sebagai tempat transaksi dan melakukan tindak penyalahgunaan narkoba.

Hal itu dilakukan oleh warga Kecamatan Muara Kelingi ini agar orang tidak curiga dengan aktivitasnya sebagai pengedar narkoba.

Namun aksinya akhirnya terendus oleh anggota Polsek Muara Kelingi dan Satres Narkoba Polres Musi Rawas.

Tepat pada HUT RI ke-76, pada Selasa (17/8/2021) sekitar pukul 10.30, dia ditangkap di pondok kebun yang terletak di Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy, melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan, mengatakan penangkapan berawal dari informasi yang didapat bahwa ada tersangka yang sering melakukan tindak penyalahgunaan narkoba.

Setelah dilakukan penyelidikan, selanjutnya anggota Polsek Muara Kelingi dan anggota Satres Narkoba Polres Musi Rawas melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap pelaku atas nama Dendi Ariansyah.

Setelah berhasil mengamankan tersangka, anggota kemudian melakukan penggeledahan. Hasilnya ditemukan barang bukti sebanyak 12 bungkus plastik klip berisi kristal putih diduga narkotika jenis shabu.

Kemudian juga ditemukan satu buah bong, satu buah korek api gas, 14 kantong plastik klip kosong, satu buah tas kecil warna hitam, satu buah dompet warna coklat.

Penahanan Wanita Pelaku Pembunuhan di Desa Tapus Dipindahkan, Polisi Antisipasi Hal Tak Diinginkan

Juga ada satu lembar KTP atas nama orang lain yang ada pada tersangka, lalu satu buah potongan pipet dan satu buah sambungan pyrex.

"Barang bukti tersebut ditemukan di pondok kebun dan tersangka mengakui barang bukti tersebut benar miliknya. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dapat diamankan dan dibawa ke ruang Unit Reskrim Polsek Muara Kelingi.

Setelah itu tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," kata AKP Hendrawan, Rabu (18/8/2021).

Dikatakan, dari hasil interogasi yang dilakukan setelah ditangkap, tersangka ternyata tak hanya terlibat dalam tindak penyalahgunaan narkoba.

Namun tersangka juga terkait dalam kasus dugaan pembunuhan atau kasus 338 KUHP yang terjadi di wilayah Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin.

Dendi berstatuskan buronan kasus pembunuhan di Muba.

"Untuk kasus 338 KUHP ini, laporannya di Polsek Sanga Desa Polres Musi banyuasin," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved