Breaking News:

Berita Palembang

Wakili Indonesia, Mahasiswa Tridinanti Palembang Raih Juara 2 Asia Pacific Youth SDGs 2021

Empat mahasiswa Fakultas Teknik Elektro, Universitas Tridinanti Palembang (UTP), mengukir prestasi pada Asia Pacific Youth Sustainable Development

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
handout
Empat mahasiswa UTP yang menjadi juara 2 SDGs Video Campaign dalam Asia Pacific Youth SDGs Summit 2021. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Empat mahasiswa Fakultas Teknik Elektro, Universitas Tridinanti Palembang (UTP), mengukir prestasi pada Asia Pacific Youth Sustainable Development Goals Summit (SDGs) 2021, yang dilaksanakan sejak tanggal 5-12 Agustus 2021.

Keempat mahasiswa yang mewakili Indonesia itu adalah Muhammad Aldivo, Roy Hanapi, Anton Saputra, dan Nabila Anggita Putri. Mereka meraih juara kedua kategori SDGs Video Campaign.

Kompetisi SDGs 2021 mengusung tema 'Aksi Pemuda Dalam Tantangan Pandemi Covid-19' sekaligus merayakan Hari Pemuda Internasional 2021.

Dekan Fakultas Teknik UTP Ir Zulkarnain Fatoni, MT, MM didampingi Ketua Jurusan (Kajur) Teknik Elektro M Husni Syahbani, ST, MT, memberikan apresiasi atas prestasi yang diukir keempat mahasiswa UTP tersebut.

"Kami sangat bangga dengan prestasi mahasiswa teknik elektro dalam Asia Pacific Youth SDGs Summit 2021, " kata Zulkarnain, Senin (16/8/2021).

Menurut dia, mereka tampil dalam forum internasional, melakukan kegiatan diskusi, menggali ide proyek kreatif, berbagi ide brilian, dan mendapatkan pengetahuan baru dalam SDGs.

Tidak hanya tampil dalam forum internasional, mereka juga berhasil meraih juara dua dalam kategori SDGs Video Campaign.

Wakil Dekan 3 Fakutas Teknik UTP Hariman Al Faritzie, SST, MT, menambahkan, SDGs adalah konferensi online global yang menggabungkan dengan kompetisi/tantangan bagi kaum muda di seluruh dunia untuk meningkatkan SDGs keterampilan dalam kepemimpinan, negosiasi, dan pendidikan yang komprehensif dalam Sidang.

Program ini diadakan untuk mempersiapkan Hari Pemuda Internasional oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Agustus 2021.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved