Breaking News:

Berita Muba

Tukul Nekat Panjat Pohon Setinggi Belasan Meter di Bukit Pendape Muba, Kibarkan Bendera Merah Putih

Mengenakan sweater abu-abu dan celana jins, Tukul cekatan memanjat pohon tersebut dan meniti dahan demi dahan dengan hati-hati hingga menuju puncak

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Gunawan atau yang akrab disapa warga Tukul nekat menaiki sebuah pohon yang berada puncak tertinggi Kabupaten Musi Banyuasin di Bukit Pendape untuk mengibarkan bendera merah putih, Senin (16/8/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -Tanpa kenal rasa takut, Gunawan atau yang akrab disapa warga Tukul nekat menaiki sebuah pohon yang berada puncak tertinggi Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Bukit Pendape untuk mengibarkan bendera merah putih, Senin (16/8/2021).

Pria asal Desa Keramat Jaya ini enteng saja saat menaiki pohon dengan tinggi belasan meter yang berada di bibir tebing tersebut, meskipun tanpa menggunakan alat pengaman.

Dengan mengenakan sweater abu-abu dan celana jins, Tukul cekatan memanjat pohon tersebut dan meniti dahan demi dahan dengan hati-hati hingga menuju puncak.

Saat telah sampai di atas, Tukul pun mengibarkan bendera merah putih yang memang dibawanya.

Baca juga: Link Zoom Webinar Yayasan Kusuma Bangsa Palembang di HUT RI ke-76, Ribuan Peserta Sudah Daftar

Tukul mengaku dirinya sudah terbiasa memanjat pohon. 

"Saya tidak punya tujuan atau keinginan apa-apa, hanya berniat mengibarkan bendera merah putih di atas puncak tertinggi di Muba," ujarnya.

Gunawan atau yang akrab disapa warga Tukul nekat menaiki sebuah pohon yang berada puncak tertinggi Kabupaten Musi Banyuasin di Bukit Pendape untuk mengibarkan bendera merah putih, Senin (16/8/2021).
Gunawan atau yang akrab disapa warga Tukul nekat menaiki sebuah pohon yang berada puncak tertinggi Kabupaten Musi Banyuasin di Bukit Pendape untuk mengibarkan bendera merah putih, Senin (16/8/2021). (SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI)

Tukul menambahkan, pengibaran bendera di pohon sungkai tepatnya di atas Bukit Pendape sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Semoga HUT RI ke-67 ini bisa menjadi semangat baru kita semua, dalan menghadapi bencana pandemi Covid-19," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Bukit Pendape  yang terletak di Dusun IV Jebang Desa Keramat Jaya Kecamatan Sungai Keruh merupakan wisata alam yang potensial di Kabupaten Muba

Dengan ketinggian 1.760 meter dari permukaan laut (MDPL) menjadikan bukit ini sebagai tempat yang tertinggi di Muba

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved