Breaking News:

Tak Perlu Menunggu 3 Bulan Penyintas Covid-19 Boleh Divaksin, Bisa Tingkatkan Imun 10 Kali Lipat

Baru-baru ini beredar kabar bahwa penyintas Covid-19 tak perlu menunggu waktu tiga bulan untuk melakukan vaksin.

Editor: adi kurniawan
kontan.co.id
ilustrasi vaksin covid-19 

SRIPOKU.COM -- Baru-baru ini beredar kabar bahwa penyintas Covid-19 tak perlu menunggu waktu tiga bulan untuk melakukan vaksin.

Pernyataan ini bertentangan dengan apa yang disampaikan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi.

Pemerintah beberapa waktu belakangan ini tengah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Sayangnya, belum rampung program vaksinasi itu disebarkan ke rakyat secara masiv, gelombang kedua covid-19 sudah menyerang.

Ya, seperti kita tahu, minggu-minggu ini kondisi kesehatan di Indonesia cukup memprihatinkan.

Dilansir dari Tribunnews, per Sabtu (17/7/2021), Kementrian Kesehatan melaporkan ada sebanyak 51.952 kasus baru pasien positif Covid-19.

Meski jumlah ini tak melampui rekor kasus harian yang terjadi pada Kamis (15/7/2021) lalu, namun angka ini masih menunjukkan tingginya kasus positif covid-19 di Indonesia.

Sekian banyak warga yang terkonfirmasi positif covid-19, mau tak mau mereka harus menunggu beberapa waktu untuk bisa segera mendapat vaksinasi.

Sebab beberapa waktu lalu, berhembus kabar bahwa orang yang sudah terpapar Covid-19 tidak boleh langsung mendapat vaksinasi Covid-19.

Bahkan, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menegaskan, pasien yang terinfeksi Covid-19 masih harus tetap menunggu selama 3 bulan setelah sembuh untuk bisa divaksin.

Halaman
123
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved