Vaksinasi Covid19 di Sumsel

Kapan Masyarakat OKU Timur Disuntik Vaksin Moderna, Sembilan Kecamatan di OKU Timur Zona Merah

Sebelumnya vaksin merk Moderna hanya diberikan secara khusus bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk dosis ketiga di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Editor: Refly Permana
JOEL SAGET / AFP
Ilustrasi vaksin Moderna - Gambar kreatif ini diambil di sebuah studio di Paris pada 16 November 2020, menunjukkan jarum suntik dan botol vaksin dengan logo Moderna, menggambarkan pengumuman vaksin eksperimental terhadap Covid-19 dari Moderna yang 95% efektif 

Penulis: Edo

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Masyarakat umum di Kabupaten OKU Timur kini juga mendapatkan vaksin dosis satu merk Moderna.

Sebelumnya vaksin merk Moderna hanya diberikan secara khusus bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk dosis ketiga di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Penanggung jawab vaksinasi Covid-19 di OKU Timur, Apriyanti, mengatakan saat ini nakes di OKU Timur sudah 60 persen disuntik vaksin Moderna untuk dosis ketiga.

"Ini kita baru ambil lagi vaksin dari Palembang, ada vaksin Moderna dan Sinovac. Sekarang vaksin Moderna juga kita berikan untuk masyarakat umum yang belum pernah divaksin," katanya.

Sementara itu, angka positif Covid-19 di OKU Timur dalam dua hari ini bertambah 54 pasien.

Tercatat pada Minggu (15/8/2021) pasien positif bertambah sebanyak 23 orang, dan pada Senin (16/8/2021) bertambah sebanyak 31 orang.

Sedangkan pasien sembuh dari Covid-19 dalam dua hari terakhir sebanyak 17 orang.

Dari rincian tersebut, saat ini sembilan kecamatan di Kabupaten OKU Timur dinyatakan zona merah.

Kecamatan Martapura, Belitang, Buay Madang Timur, Semendawai Suku III, Buay Madang Raya, Semendawai Timur, Madang Suku I, Belitang II dan terakhir Kecamatan Belitang III.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved