Breaking News:

Kabar Baik, Pasien Isoman Rumah Sehat JSC Palembang Terjadi Penurunan Signifikan

Jumlah pasien Isoman (Isolasi Mandiri) terdampak covid-19 di Jakabaring Sport City, atau JSC Palembang mengalami penurunan signifikan per Jumat (13/6/

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPO/ABDUL HAFIZ
Direktur Marketing PT JSC, Bambang Supriyanto 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jumlah pasien Isoman (Isolasi Mandiri) terdampak covid-19 di Jakabaring Sport City, atau JSC Palembang mengalami penurunan signifikan per Jumat (13/6/2021). 

"Untuk jumlah pasien Isoman di Rumah Sehat JSC memang per hari ini ada penurunan yang signifikan. Per hari ini di tower 7 ada 47 pasien dan di tower 8 ada 27 pasien. Artinya penurunan yang sangat drastis," ungkap Direktur Marketing PT JSC, Bambang Supriyanto SS selaku pengelola kawasan olahraga JSC (Jakabaring Sport City) kepada Sripoku.com.

Bambang yang pernah menjadi Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing Fatmawati Jakarta Selatan mengaku tingkat pemulihan kesehatan dari pasien yang melakukan Isoman di Wisma Atlet JSC Palembang menggembirakan progres penurunanan. 

"Dibandingkan dua pekan yang lalu, dua tower ini hampir penuh di angka 300-an pasien. Sekarang tinggal 74 pasien," kata Bambang. 

Pria kelahiran Pasuruan, 8 April 1974 ini mengatakan bahwa hal ini karena pengalaman tahun 2020 lalu JSC sudah pernah ditunjuk Pemprov Sumsel untuk menyediakan fasilitas pasien yang terkena dampak covid 19 ini dengan isolasi mandiri. 

"Memang sama seperti tahun lalu, Isoman yang kota berikan yakni fasilitas kamar dengan fasilitas yang lengkap. Kamar ini kita bedakan dengan yang atlet ditarok di Rusunawa, di bagian belakang. Artinya tidak ada yang boleh masuk hanya pasien dan petugas medis saja," ujar pria yang mengawali karier sebagai Supervisor House Keeping ini. 

Baca juga: Usai Gerbang Utama JSC, Pemprov Sumsel Rangkul 2 Bank Pelat Merah untuk Penataan Ulang Venue Bowling

Fasilitas lain, alumni Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa dan Sastra (STIBA) Malang ini menyebutkan, JSC menyiapkan makanan dan nutrisi yang sudah disiapkan oleh tim dokter dan Dinkes termasuk tenaga medisnya standbye 24 jam. 

Bambang mengatakan termasuk program-programnya mereka atur sedemikian rupa sehingga pemulihan imun mereka terjadi begitu cepat. 

"Dan Alhamdulillah mereka yang melakukan Isoman di JSC semuanya kembali sehat. Bahkan teman-teman yang selesai Isoman memberikan testimoni, mengucapkan terima kasih atas fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh JSC dan pihak Dinkes," ujarnya yang pernah dipercaya sebagai Asisten Manajer SFC U21 tersebut.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved