Breaking News:

Tidak Mahir Bedakan Madu Asli atau Palsu, Ikuti Tiga Cara Sederhana Berikut Ini

Madu dikenal banyak khasiatnya bagi kesehatan. Namun konsumen perlu mengetahui cara membedakannya madu asli atau palsu dengan cara sederhana

Editor: Azwir Ahmad
https://www.thelist.com/
Madu. 

SRIPOKU.COM - Ditengah pandemi saat ini meningkatkan imunitas tubuh sangat disarankan. Salah satunya adalah dengan meminum madu.

Madu sudah dikenal luas memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Banyak catatan madu dimanfaatkan untuk berbagai penyembuhan penyakit.

Mulai diabetes, mengurangi bau badan, mengobati luka, hingga mencegah bakteri tumbuh dalam tubuh.

Karena khasiat madu yang menjanjikan ini maka banyak orang memburunya. Pemalsuan madu pun marak seiring dengan permintaan madu sarang (madu yang masih di dalam sarang) yang terus meningkat.

Dan sayangnya, banyak pula yang belum mengetahui cara membedakan antara madu asli dan palsu.

Pada kenyataannya membedakan madu asli dengan yang palsu menjadi rumit lantaran banyaknya jenis madu yang beredar di Indonesia.

Kita menemukan madu dengan warna gelap dan cerah, ada yang konsistensinya cair dan kental, aroma yang tajam dan halus, serta rasa yang manis, asam, ataupun pahit.

Tak ada patokan khusus, seperti misalnya madu yang cair artinya madu palsu atau madu yang punya rasa pahit sudah pasti madu asli.

Mengenal Madu Palsu

Menurut pakar produk-produk lebah madu Dr Muhammad Sahlan, ada tiga jenis madu palsu yang beredar di masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved