Breaking News:

Pupuk Sriwidjaja

Peduli Covid -19, PUSRI Distribusi 133,52 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, Pusri mulai mengirimkan bantuan oksigen terhitung dari tanggal 16 Juli 2021 dan masih berlangsung

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pusri
Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh menyebutkan, Pusri mulai mengirimkan bantuan oksigen terhitung dari tanggal 16 Juli 2021 dan masih berlangsung hingga hari ini, Jumat (13/8/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam penanganan COVID-19, Pusri telah menyalurkan bantuan pasokan oksigen sebanyak 133,52 ton oksigen ke sejumlah rumah sakit di beberapa Provinsi di Indonesia.

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, Pusri mulai mengirimkan bantuan oksigen terhitung dari tanggal 16 Juli 2021 dan masih berlangsung hingga hari ini.

“Kami akan terus berupaya membantu masalah kekurangan oksigen agar kebutuhan oksigen ini dapat tercukupi. Hingga 12 Agustus 2021 kami telah menyalurkan sebanyak 56,35 ton oksigen dalam bentuk liquid dan 77,17 ton dalam bentuk tabung. Sehingga total seluruhnya yaitu 133,52 ton oksigen," ujar Tri.

Terkait pemberian bantuan oksigen ini, Pusri memberikan secara gratis sesuai Program BUMN Peduli Covid-19.

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh berfoto bersama pejabat pusri, sebelum mengirimkan bantuan oksigen terhitung dari tanggal 16 Juli 2021 dan masih berlangsung hingga hari ini ke rumah sakit, Jumat (13 8 2021)
Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh berfoto bersama pejabat pusri, sebelum mengirimkan bantuan oksigen terhitung dari tanggal 16 Juli 2021 dan masih berlangsung hingga hari ini ke rumah sakit, Jumat (13 8 2021) (SRIPOKU.COM/Humas Pusri)

“Mengingat ditengah pandemi seperti saat ini permintaan dan kebutuhan oksigen sangat tinggi, sehingga dalam penyalurannya kami juga bekerjasama dengan OKI Pulp and Paper agar pendistribusian dapat lebih maksimal," tambah Tri.

Bersama OKI Pulp and Paper Pusri telah menyalurkan oksigen dengan total sebanyak 47,48 ton yang didistribusikan ke Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung. 

Seperti yang diketahui bersama oksigen saat ini sangat dibutuhkan untuk penanganan pasien COVID-19 dengan gejala sedang hingga berat, terutama pasien dengan saturasi oksigen dibawah standar yang telah ditetapkan.

“Tentunya kami berharap semoga bantuan oksigen ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua. Serta semoga kita semua dapat diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi ini, dengan harapan COVID-19 segera berakhir,” tutup Tri.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved